tim monitoring dan evaluasi kecamatan banjar agung datangi kampung tridarma wirajaya

Pembangunan Gedung Kantor TK di Kampung Tridama Wirajaya

tridarmawirajaya.desa.id |tim monitoring dan evaluasi penggunaan dana dd dan add tahun 2019 khusus kegitan fisik, kecamatan banjar agung yang dipimpin langsung oleh Kasi PMD Dedy Miske, SKM dan Kasi Pembangunan Saleh Basri, S.IP beserta pendamping kecamatan tujuh datangi kampung tridarma wirajaya. Monev yang dilakukan oleh tim dari Kecamatan sudah berlangsung ke empat harinya, dimulai dari hari Senin. Ini hari yang keempat dan merupakan hari yang terakhir dengan Kampung yang dimonev yaitu kampung Tri Mukti Jaya, Tri Mulya Jaya dan Tridarma Wirajaya.

Maksud dari moniv ini adalah mengawasi dan mengendalikan pelaksanan pembangunan agar sesaui dengan rencana berdasarkan indikator pencapaian kinerja yang telah ditetapkan dalam perencanaan, serta memberikan koreksi atau putusan apabila terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan, demi tercapainya penyempurnaan proses pembangunan.
dan betujuan untuk lebih meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan Keuangan Desa yang lebih epektif, efisien, partisipatif dan akuntabel.

Pembangunan WC Posyandu di Kampung Tridarma Wirajaya.

Disampaikan pula oleh Dedy Miske Kasi PMD Kecamatan Kampung Tridrma Wirajaya agar betul-betul mengelola Dana Desa dengan baik, agar tepat sasaran dan bisa memberdayakan masyarakatnya guna menurunkan angka kemiskinan masyarakat sendiri, sesuai regulasi yang ada Permendagri Nomor 20 tahun 2018 Tentang pengelolaan Keuangan Desa. Serta tidak lepas dari perencanaan yang bagus mulai dari RPJM, BA Musdes, RKP Desa dan APBDesa. Selain itu’tidak lepas dari persentase realisasi, pelaporan dan pertanggungjawaban.

Pemerintahan Kampung Tridarma Wirajaya melalui Haryanto, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Monev Kecamatan Banjar Agung. Beliau berharap nantinya usai monev pengelolaan keuangan Kampung, perangkat Kampung dapat melaksanakan dengan baik, serta menerapkan apa yang menjadi arahan ataupun tetap berpedoman dengan regulasi yang ada, Permendagri No.20 Tahun 2018 tentang pengelolaan Keuangan Desa.

Pembangunan Gedung Kantor TK di Kampung Tridarma Wirajaya

Nonitoring dan Evaluasi kegiatan hasil pembangunan di Kampung Tridarma Wirajaya pada tahap tiga sudah mencapai seratur persen. Pada kegiatan pembangunan tahap tiga menyisakan pembangunan bantuan WC kepada warga sebanyak 110 unit, pemasangan tiang lampu tiang sebayak 35 buah, pembangunan satu unit kantor TK, WC Paud 1 unit. Dengan kesimpulan kegiatan pembangunan fisik yang menggunakan dana dd dan add tahun anggaran 2019 sudah terelaisasi seratus persen.

badar/tdw

About Badar 415 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan