panitia pilkakam tridarma wirajaya adakan undian nomor urut balon

Panitia Pemilihan Kepala Kampung Dalam Penetapan Bakal Calon Menjadi Calon Sekaligus Pengundian nomor urut calon

tridarmawirajaya.desa.id | Pilkades merupakan bagian dari proses kegiatan politik untuk memperkuat partisipasi masyarakat. Sehingga diharapkan akan terjadi perubahan yang signifikan di tingkat pedesaan. Semula kita hanya mengenal pesta demokrasi secara langsung berupa Pilkades ini. Sehinga pelaksanaannya banyak keluar dari etika dan norma politik. Money politic dengan berbagai bentuknya sulit sekali dihindari. Kemudian sejak era reformasi masyarakat dibudayakan dengan pemilihan pimpinan dengan cara pemilihan langsung. Dengan adanya pilkada di harapkan masyarakat dapat terlatih untuk peduli kepada pemimpinnya, serta sadar terhadap apa, siapa, dan bagaimana pemimpin yang akan di pilih nanti.

nomor urutcalon kepala kampung, nomor 1 Jamilatun dan nomor 2 tatang hermansyah

Pilkakam yang digelar serentak di Kabupaten Tulang Bawang yangakan dilaksankan pada tanggal 12/12/2019 salah satunya adalah Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung. Dan pada saat ini sudah sampai di tahapan penetapan bakal calon kepala kampung menjadi calon kepala Kampung. Sampai pada akhir pendaftaran hanya dua pendaftar, yaitu Jamilatun dan Tatang hermansyah ( petahana ). Sehingga dengan surat keputusan panita pilkakam Kampung Tridarma Wirajaya Nomor 002/PANPILKAM/XI/2019 ditetapkan Jamilatun dan Tatang Hermansyah sebagai calon tetap.

Disampaikan oleh ketua Pilkakam Kampung Tridarma Wirajaya bahwa pada hari ini 22/11/2019 kita akan menetpkan bakal calon kepala kampung menjadi calon Kepala Kampung. Diharapkan dapat berjalan lancar tidak ada permasalahan yang berarti. Mari kita ciptakan pesta demokrasi ini dengan damai kemudian pengambilan nomor urut calon kepala kampung.

foto bersama setelah diadakan undian nomor urut

Disampiakan pula oleh Pj. Kepala Kampung Saleh Basri, S.IP, mari kita laksanakan dan kita jaga pemilihan kepala Kampung dengan dengan rukun,damai tanpa ada permainan uang dan lainya yang bertujuan untuk mencapai kemenangan. Pemiliahan yang rukun dan damai kita sampaikan kepada warga masyarakat, sehingga maysarakat antusias untuk mencukseskan pesta demokrasi di kampungnya.

Pada waktu yang sama dilanjutkan pengundian nomor urut calon kepala Kampung Tridarma Wirajaya yang dipandu langsung oleh Arief Hidayatulloh, Sekretaris Panitia pilkakam. Dengan disaksikan bersama-sama dari tim sukes, maka nomor urut 01 ibu Jamilatun dan nomor ururt 02 Bapak Tatang Hermansyah.Dengan demikian maka tahapan penetapan dan pemgambilan nomor urut sudah dilaksanakan.

badar/tdw

Facebook Comments
About Badar 415 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan