dinas kesehatan kabupaten tulang bawang adakan pembinaan di kampung trimulya jaya

Kampung Trimulya Jaya salah Satu Kampung Yang akan Mengikuti Lomba Kesrak Tingkat Provinsi Lampung

tridarmawirajaya.desa.id | Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang mengadakan pembinaan kepada warga Kampung Tri Mulya Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten tulang Bawang. Pembinaan ini dilakukan dalam rangka persiapan lomba kesatuan gerak PKK, KB dan Kesehatan (kesrak) di tingkat provinsi Lampung untuk berebut di level satu Nasional, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2019 bertempat di Kampung Tri Mulya Jaya.

Untuk mempersiapkan dan pematangan masih ada Disampaikan dari Dinas tiga indikator penilain, pertama Posyandu ada beberapa titik yang harus dibenahi, yaitu pemeliharaan tanaman Toga yang berada di depan gedung posyandu dan perapihan perapihan plafond di gedung posyanadu. Kedua Lingkungan bersih dan sehat, memaksimalkan pemasangan closed karena masih ada warga yang closednya belum terpasang. Ketiga adalah PHBS, terutama pemasangan tempat cuci tangan yang belum maksimal dan tempat pembuangan puntung rokok dimasing-masing warga.

Kader Posyandu sedang mengikuti pembinaan oleh dinas Kesehatan

Ditempat terpisah hadir juga kepala puskesmas Tulang Bawang I Arnan Jaya, SKM, Camat Banjar Agung Sudirman, SH. Dalam keswempatan ini Camat Banjar Agung memberikan pencerahan dan persiapan lomba kepada Kepala Suku dan Ketua RT Kampung Trimulya Jaya. Disampakan oleh Camat Banjar Agung bahwa harus memaksimalkan potensi yang ada di Kampung Trimulya Jaya termasuk sumber daya manusia supaya lomba yang akan dilaksanakn pada tanggal 20 November 2019 berjalan dengan baik tidak ada kendala.

Kehadiran para pembina dari Kecamtan dan Kabupaten disambut gembira oleh warga terutama perangkat Kampung dan Kader Posyandu yang sudah menunggu sejak pagi hari. Antusiasme warga untuk berprartisipasi mensukseskan lomba yang akan dilaksanan di kampung tercinta. Semua bertekad untuk mengerahkan tenaga dan kemampuan demi kemenangan lomba yang baru kali ini dilaksanakan di Kampung Trimulya Jaya.

Perangkat Kampung Sedang Mendengarkan Pengarahan dari Dinas Kesehatan

Hikmah yang diperoleh oleh warga mulainya membiasakan hidup sehat,penataan tempat tinggal dan lingkungan menjadi rapi, bersih dan indah. Dengan harapan menjadi masyarakat yang sehat jasmani dan rohani, sehingga dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan senang hati. Dengan demikian akan tercipta masyakat yang damai dan sejahtera.

(badar/tdw)

About Badar 415 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan