Pak saridi tokoh tua meninggal dunia

Upacara Pemberangkatan Jenazah Bapak Saridi di Halam Rumah Almarhum.(dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Kematian atau ajal adalah akhir dari kehidupan, ketiadaan nyawa dalam organisme biologis. Semua makhluk hidup pada akhirnya akan mati secara permanen, baik karena penyebab alami seperti penyakit atau karena penyebab tidak alami seperti kecelakaan. Setelah kematian, tubuh makhluk hidup mengalami pembusukan.

Dipastikan bahwa semua mahluk hidup pasti akan mati, seperti salah satu warga Kampung Tridarma Wirajaya Bapak Saridi RT. 02 RW’ 01 telah berpulang ke rahmatullah pada hari Rabu tanggal 22/05/2019 di Rumah Sakit Daerah Mengala dan telah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Kampung Tridarma Wiraja setelah oleh pihak rumah sakit bahwa Bapak Saridi telah mennggal dunia karena sakit komplikasi.

Upacara pemberangkatan Jasad Bapak Saridi ke TPU.(dokumen desa.id – foto : badar)

Bapak Saridi meninggal dunia dalam usia 87 tahun, meninggalkan banyak putra, tetapi masih dua orang yang tinggal dalam satu rumah karena belum berumah tangga, yaitu Sarimindan Sarino. Sebelu meninggal duna Bapak Saridi dirawat satu hari satu malam di bidan Purwanti. karena tidak ada perubahan atas penyakitnya maka dipindah ke Rumah Sakit Mutiara Bunda selama sembilan hari akhirnya di rujuk ke rumah sakit daerah Menggala selama satu hari sampai ajal menjemputnya.

Dengan ikhlas keluarga melepas kepergian Bapak Saridi untuk selama-lamanya terutama kedua putranya yang dengan setia menunggu setiap waktu. Hal ini disebabkan karena usia yang sudah lanjut dan semenjak jatuh sakit sudah tidak mau makan dan minum, kecuali cairan infus saja.

Keluarga dan Handaitolan dalam Pemberangkatan Jenazah. (dokumen desa.id – foto badar)

Setelah dinyatakan meniggal dunia, maka perawatan jenazah dilakukan pada hari sama sampai pada pemakamanaya. Dengan berat hati waga kamung Tridarma Wirajaya ditinggal oleh tokoh-tokoh sepuh. Hanya do’a yang mengiringi beliau dari warga dan kelura mudah-mudahan diterima semua amal baiknya, diampuni dosa-dosanya serta dilanggengkan nikmat kuburnya. Begitu pula dengan kedua putranya semoga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 410 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan