pembangunan sumur bor dan gorong-gorong gunakan dana desa 20% tahap 1

Pelaksanaan Pembangunan Sumur BOR Kampung Tridarma Wirajaya, Menggunakan Dana Desa Tahap 1 20% Berlokasi di Lapangan Antrida Suku 01. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Pemerintah Kampung Tridarma Wirajaya dalam mengimplemantasikan amanat Undang=Undang nomor 6 tahun 2014 tahap 1 sudah diterimakan melalui Bendahara Kampung dan pembangunanaya berupa fisik sudah dimulai melalui Dana Desa selalu dioptimalkan. Bantuan Dana Desa 20 % Tahap pertama dibangunkan dua gorong-gorong dan Sumur BOR. Pembangunan gorong-gorong berlokais di jalan ekonomi produktif. Pertama berlokasi di peladangan Suyono. Kedua berlokasi di peladangan Marni. Sedangkan Sumur BOR berlokasi di pinggir lapagan sepak bola Antrida Suku 01 sebagai pemenuhan kebuthan air bersih di gedung Podium Olah Raga.

Pembangunan dua Gorong-gorong bertujuan untuk meningkatkan penghasilan petani karena dengan jalan yang baik akan memperlancar transportasi hasil pertanian. Biaya angkut lebih murah, waktu yang digunakan untuk mengangkut hasil tani semakin lancar. Kebun semakin terawat karena petani tidak melas pergi ke ladang karena jalan yang dilewati baik dan nyaman.

Titik Nol Pada Pembangunan Sumur BOR. (dokumendesa.id – foto : badar)

Pembangunan Sumur BOR berlokasi di arena Lapangan bola Antrida Suku 01 Kampung Tridarma Wirajaya. Alasn dibangun di tepi lapangan dikarenan untuk memenuhi kebutuhan air di gedung Podium Oleh Raga, sehingga pemain yang akan berlaga merasa nyaman jika akan berganti pakaian dan buang air kecil. Selain untuk meemenuhi sarana podium sumur BOR difungsikan untuk memenuhi kebutuhan air di lingkungan RT. 02 di waktu musim kemarau.

Keadaan sampai saat ini kegiatan tiga pembangunan fisik melalui dana desa sudah mencapi 80%. Untuk dua gorong-gorong pengadaan leneng yang belum selesai. Sumur BOR tingal finising tiang tower air dan pemasangan wadah air berupa kempu. Diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu pembangunan tersebut sudah mencapai 100%.

Pengeboran Sumur BOR lokasi di Lapangan Bola Antrida (dokumen desa.id – foto : badar)


P align=”justify”>Diharapakan pelaksanaan bidang pembangunan menggunakan dana desa cepat terselesaikan, sihingga pemanfaatan bagi warga, terutama yang berdekatan dengan sumur BOR semakin maksimal. Terserapnya bantuan dana desa dalam bidang dua dapat dirasakan langsung oleh warga. Pembangunan sarana dan prasarana semakin terpenuhi secara lengkap.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 410 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan