Hanya perlu waktu dua jam pendistribusian rastra kampung tridarma wirajaya mei 2019

Pembagian Rastra Kampung Tridarma Wirajaya di Aula Balai Kampung Bulan Mei 2019. (dokumen desa.id - foto : jamil)

tridarmawirajaya.desa.id | Pendistribusian rastra bulan Mei 2019 Kampung Tridarma Wirajaya telah disampaikan kepada yang berhak menerima sejumlah 126 Kepala Keluarga sesuai dengan daftar jumlah penerima dari bulog. Masing – masing menerima satu kantong sejumlah sepuluh kilogram per kepala keluarga.

Hanya perlu waktu dua jam untuk membagikan rastra sejumlah 126 kantong atau 1.260 Kg kepada warga yang berhak menerima. Ini merupakan kerjasa antara kepala suku, ketua RT dan Pekerja Sosial Masyarkat (PSM). pertama ketua RT memberitahukan kepaa warga yang berhak menerima rastra di lingkungan kerja RT masing-masing. Kedua Warga datang dan berkumpul di Aula Balai Kampung. Petugas dan perangkat kampung yang membantu menyalurkan rastra sudah siaga. Sehingga dengan waktu yang cepat rastra sudah dibagikan kepada yang berhak menerima.

Warga Kampung Tridarma Wirajaya Penerima Rastra Mei 2019.(dokumen desa.id – foto : jamil)

Pembagian rastra bertempat di aula balai kampung Tridarma Wirajaya. Hadir dalam pembaian beras kepala suku masing-masing dari suku 01 sampai degan suku 04, pekerja sosial masyarakat (PSM). Sebelum dibagikan warga yang akan menerima berkumpul terlebih dahulu untuk mendengarkan pengarahan dari PSM. Disampaikan oleh PSM bahwa syarat untuk pengambilan rastra adalah fotococy Kartu Keluarga dan mengisi blanko penerimaan yang telah disediakan oleh PSM.

Dipastikan penrima rastra membawa foto copy Kartu Keluarga, karena sebagai lampiran Laporan penerimaan. Warga dipanggil satu -persatu dengan menyerahkan foto copy KK ke meja petugas dan menanda tangani blanko yang telah disediakan. Setelah itu diberikan satu kantong dengan jumlah sepuluh kilogram. Bagi warga yang telah lanjut usia dan tidak dapat datang sendiri, boleh diwakilkan oleh keluaganya.

Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Dalam Pembegaian Rastra Mei 2019 (dokumen desa.id – foto : jamil)

Dari 126 kepala Keluarga, sebenarnya masih ada beberapa warga yang seharusnya berhak menerima rastra, karena tergolong miskin, tetapi sudah beberapa kali diusulkan dari mulai tahun 2017 sampai dengan sekarang belum terealisasi. Menururt data masih ada tiga puluh kepala keluarga yang layak menerima rastra. PSM berharap untuk tahun berikutnya sudah dapat menerima bantuan rastra.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 401 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan