Pawai tpa al-istiqomah menyambut bulan ramadhan

Anak-Anak TPA AL-Itiqomah Lakukan Pawai Dalam Rangka Menyambut Bulan Ramadhan. (dokumen desa.id - foto : Jamil)

tridarmawirajaya.desa.id | Pengertian puasa Ramadhan menurut syariat Islam adalah suatu amalan ibadah yang dilakukan dengan menahan diri dari segala sesuatu seperti makan, minum, perbuatan buruk maupun dari yang membatalkan puasa mulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari yang disertai dengan niat karena Allah SWT, dengan syarat dan rukun tertentu.

Dalam menghadapi bulan Ramadhan TPA Al-Istiqomah di bawah pengasuh Ustadz Royan Ali mengadakan pawai keliling Kampung yang diikuti oleh ustadz dan ustadzah beserta semua santri. Route pawai start gedung TPA menuju arah Barat ke jalan dua depan SMPN 1 Banjar Agung berputar ke arah Selatan jalan dua Puskesmas dan arah pulang melalui jalur poros Kampung.

Anak-Anak Santri TPA Al-Istiqomah Bersiap Mengikuti Pawai. (dokumen desa.id – foto : Jamil)

Pawai para santri ini diselenggarakan untuk memberikan pelajaran kepada santri mengenalkan lingkungan sekitar dan memberikan semangat dalam menyambut bulan Ramadhan.Mengingat bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa di banding dengan bulan-bulan lainya.Disampaikan juga oleh ustadz Royan, “Anak-anak harus menjaga kesehatan dan wajib hukumnya bagi anak-anak yang sudah baligh untuk menjalankan ibadah puasa”.

Acara pawai disambut gembira oleh anak-anak, karena moment ini jarang terjadi. Karena waktu untuk belajar habis di dalam ruangan. Begitu juga dengan orang tua yang mengiringi putra dan putrinya untuk pawai berkeliling Kampung. “Anak saya sejak siang sudah bersiap-siap untuk mengikuti pawai menyambut bulan Ramadhan.” Sambut Ibu Lestari salah satu orang tua Santri.

Anak-Anak TPA Al-Istiqomah Mengikuti Pawai. (dokumen desa.id – foto : Jamil)

Setelah berkeliling Kampung tibalah kembali di halaman TPA Al-Istiqomah. Dengan wajah yang tidak ada rasa lelah anak-anak masih bersenda gurau. Karena terbawa rasa senang dan gembira berkumpul bersama dengan teman-teman. Dan rasa kebersamaan, berjalan bersama, bersenda gurau yang membuat anak-anak tidak kelihatan lelah.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 410 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan