Tk taruna widyatama kampung tridarma wirajaya peringati hari kartini

Taman Kanak-Kanak Taruna Widyatama Kampung Tridarma Wirajaya Lakukan Upacara Bendera Dalam Memperingati Hari Kartini di Halaman Sekolah. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Raden Ajeng Kartini yang biasa dikenal dengan sebutan  Kartini bagi anak-anak TK Taruna Widyatama bukanlah hal yang asing. Karena dalam pembelajaran selalu dikenalkan sosok tentang RA Kartini. Sehingga beberapa pertanyan tentang RA Kartini pasti dijawabnya dengan benar. Makna dari peringatan ini adalah mentauladani sikap RA Kariti sebagai pejuang emansipasi Wanita. Oleh karena itu perlu diperingati bagi nak-anak.

Taman Kanak- Kanak Taruna Widyatama berlokasi di RT. 04 Suku 02 Kampung Tridarma Wirajaya memperingati hari Kartini. 2019. Peringatan dilakukan di halaman TK yang diikuti oleh semua anak-anak dan Ibu guru., dengan mengadakan upacara bendera. Dalam upaca bendera disampaikan pesan oleh ibu guru  tentang sejarah singkat ibu Kartini.

Anak-Anak TK Taruna Widiya Tama Berpakaian Kebaya. (dokumen desa.id – foto : badar)

“Yang penting mentauladani RA Kartini khusunya anak-anak perempuan,” Demikian yang disampaikan oleh pembina upacara dalam peringatan RA Kartini.  “Anak-anak harus rajin belajar, patuh terhadap kedua orang tua” lanjutnya. Peringatan yang dilaksanakan dengan cukup sederhana ini mengenalkan kepada anak-anak agar mengenal pahlawan wanita yang ada di Indonesia. Membangitkan rasa patriotisme sejak dini.

Anak-Anak TK Taruna Widyatama Memperingati Hari Kartini.(dokumen desa.id – foto : badar)

Anak-anak dan ibu guru berpakain tidak seperti biasanya. Ibu guru berpakaian kebaya, anak-anak berpakaian kebaya dan berpakaian adat ada juga yang berseragam polisi. Senagaja berpakaian yang berbeda-beda sesuai dengan anjuran ibu guru dengan tujuan untuk mengenalkan adat istiadat yang ada di Negara Indonesia.

Tampil beda dan lucu anak-anak mendengarkan dengan hidmat, bahkan sempat menjawab pertanyaan dari pembina upacara yang menanyakan, “mengapa anak-anak berpakaian kebaya”, anak-anak menjawab “karena memperingati hari Kartini” Jawabnya. Menunjukan bahwa anak-anak sudah tidak asing dengan sebutan Ibu Kartini.

Anak-Anak TK Taruna Widyatama berpakian Kebaya. (dokumen desa.id – foto : badar)

Selain upacara bendera dalam memperingati hari Kartini,dirangkai dengan kegiatan karnaval mengelilingi Kampung. Dengan tujuan pengenalan lingkungan kepada anak-anak, dan tidak jenuh.Didampingi oleh Ibu guru anak-anak berkeliling dengan menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini. Acara ditutup dengan makan bekal bersama yang dibawa dari rumah masing-masing.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan