Pemilihan presiden kampung tridarma wirajaya pasangan joko widodo – maruf amin masih teratas

Ketua KPPS Riswanto Sedang Melakukan Perhitungan Suara di TPS 2. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridrmawirajaya.desa.id | Tridarma Wirajaya, 19/04/2019. Kampung Tridarma Wirajaya di pagi hari , 17/04/2019 berbeda dengan pagi di hari-hari sebelumnya. Pagi hari itu langit kelihatan cerah. suasana lenggang, tenang tidak berisik suara kendaraan. Ternyata hari itu adalah hari rabu tanggal tujuh belas. Merupakan hari yang bersejarah untuk menentukan pilihan pemimpin lima tahun ke depan.

Hampir semua warga menghentikan aktifitasnya untuk bekerja di kebun maupun yang dagang. Semua terkonsentrasi  mendatangi TPS guna memberikan suaranya untuk memilih Pasangan Presiden dan Wakil Presiden. Calon DPD, DPR RI. DPR Provinsi dan DPR Kabupaten/Kota.

Satu hari setelah Pemilihan Umum untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Kampung Tridarma Wirajaya telah selesai, perhitungan perolehan suarapun dimulai. Berawal dari perhitungan Calon pasangan Presiden dan Wakil Presiden kemudian dilanjutkan dengan yang lain.

Warga Melakukan Pencoblosan . (dokumen desa.id -foto : badar)

Tujuh TPS Kampung Tridarma Wirajaya telah menyelesaikan perhitungan suaranya dengan perolehan suara yang berbeda – beda. Dari tujuh TPS, tiga TPS suara pasangan nomor 2 unggul, yaitu TPS 1 dengan perolehan suara pasangan nomor satu 86 dan pasangan nomor dua 92. TPS 4 perolehan suara Pasangan nomor satu, 64 dan pasangan nomor dua 66. TPS 6 pasangan nomor satu 77 dan pasangan nomor dua 90.

Empat TPS unggul di pasangan nomor satu, yaitu TPS 2, pasangan nomor satu 78 dan pasangan nomor dua 62. TPS tiga, pasangan nomor satu 164 dan pasangan nomor dua 37. TPS 5 pasangan nomor satu 130 dan pasangan nomor dua 58. Terakhir TPS 7, pasangan nomor satu 98 dan pasangan nomor dua 60. Jadi perolehan suara dari tujuh TPS untuk pasangan nomor satu 697, pasangan nomor dua 445 selissih suara 252 suara unggul pasangan nomor satu.

Salah Satu Warga Memasukan Surat Suara Ke Dalam Kotak. (dokumen desa.id – foto : badar)

Tujuh TPS yang mengikuti pencoblosan presiden dan wakil presiden jumlah suara yang sah 1.162 suara tidak sah 33 suara yang sah dengan yang tidak sah 1.195 suara, tingkat kehadiran 80%.
Masyarakat merasa lega dengan terlaksananya pemilihan Presiden dan wakil Presiden yang cukup aman dan kondusif., Sehingga dapat menyalurkan aspirasinya dengan nyaman. Dengan harapan ke depan Indonesia lebih maju.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan