pps kampung tridarma wirajaya adakan bimtek kpps

Bimtek KPPS di Aula Balai Kampung Tridarma Wirajaya. Tampak Ketua PPS (berdiri) Sedang Memberkan Sambutan. ( dokumendesa.id - foto : badar )

tridarmawirajaya.desa.id | Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kampung Tridarma Wirajaya bersama PPK Kecamatna Banjar Agung menggelar Bimbngan Teknis (BIMTEK) bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Aula Balai Kampung Tridarma Wirajaya, Selasa, 09/04/2019. Bimtek diikuti dua Kampung, yaitu Kampung Tridarma Wirajaya selaku tuan rumah dan Kampung Trimulya Jaya. Bimtek ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempertajam dan meningkatkan pengetahuan dalam melaksaan pemilu Presiden dan Legeslatif yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019.

Peserta Bimtek KPPS Kampung Tridarma Wirajaya dan Kampung Trimulya Jaya. (dokumen desa.id – foto : badar)

Pelatihan Bimbingan Teknis KPPS diikuti oleh dua Kampung yang berasal dari Kampung Tridarma Wirajaya tujuh KPPS, Kampung Trimulya Jaya lima KPPS jumlah dua belas KPPS. Hadir pula PPK Kecamatan Banjar Agung, PPS dan Sekretariat dari Kampung Tridarma Wirajaya dan Trimulya Jaya. Bimtek dilakukan satu hari. Pemateri Junaidi, S.Pd.SD PPS Kampng Tridarma Wirajaya, dibantu Vivi Istirohaha PPK Kecamatan Banjar Agung

“KPPK adalah ujung tombak dari penyelenggaraan pemilu, baik pelpres maupun pemilihan legeslatif. Oleh karena itu silahkan ikuti materi pelatihan sebaik-baiknya. Tanyakan kepada pemateri jika ada bahasa yang kurang jelas. Karena keberhasilan itu ada di tangan teman-teman semua. Jika dalam pelaksanakan ada sesuatu yang tidak jelas silahkan buku panduan bersama teman tim penyelenggara.” demikian sambutan ketua PPS badar.

Peserta Bimtek Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. (dokumen desa.id -foto : badar)

Selain diberikan materi diadakan simulasi tentang tatacara penyelenggarakan pemilu. Terutama dimulai dari pelayanan di pintu masuk oleh petugas nomor 4 dan nomor 5. Peserta yang hadir duduk diruang tunggu. Pengambilan katu suara di meja 1 yang dibantu oleh petugas nomor 2 dan nomor 3. sampai memasukan kartu suara ke dalam kotak dan mencelupkan jari ke tinta bahwa telah melakukan pencoblosan. </P

Bimtek berjalan lancar, dengan harapan dalam pelaksanaan pemilu oleh KPPS tidak ada aral melintang. Sehingga Pemilu tahun 2019 berjalan sesuai dengan harapan. Berjalan aman damai dan yang terpenting bagi penitia pemungutan suara selalu diberi kesehatan karena pelaksanaan pemilu di thaun 2019 berbeda dengan pelaksanan pemilu sebelumnya.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan