Dinas plkb kabupaten tulang bawang lakukan monev 25 program unggulan bupati

Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Tulang Bawang Sedang Melakukan Monitoring dan Evaluasi 25 Program Unggulan Bupati di Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id - foto :,badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Bupati Tulang Bawang Hajah Winarti, SE. MM dalam membangun Kabupaten Tulang Bawang melalui 25 program unggulanya bener-benar bukan selogan belaka. Melalui selogan Bergerak Melayani Warga yang dikenal dengan BMW Bupati mengutus Kepala Dinas dan Kepala Badan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang untuk monitaring dan evaluasi ke Kampung-Kampung.

Bupati Tulang Bawang sangat menginginkan agar seluruh program unggulan tersebut dapat direalisasikan, namun Winarti menyadari sepenuhnya bahwa perwujudan 25 Program Unggulan tersebut tidaklah serta merta terwujud namun diperlukan tahapan dan proses mengingat semua harus sesuai aturan dan tertib administrasi agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

Dipimpin Langsung Oleh Kasi Bina Ketahanan Keluarga, Eri Rilta, SH Monev di Kampung Tridarma Wirajaya, (dokumen desa.id – foto : badar)

Melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tulang Bawang, Kampung Tridarma Wirajaya mendapat jadwal Monitoring dan evaluasi dua puluh lima program unggulan Bupati yang ketiga kalinya. Monev yang dipimpin langsung oleh Kasi Bina Ketahanan Keluarga Eri Rilta, SH, menanyakan seputar masalah-masalah yang ada di Kampung, terutama masalah yang berkaitan dengan program unggulan Bupati.

Dua puluh lima program unggulan mulai nampak kegiatan di Kampung Tridarma Wirajaya, seperti penerangan lampu jalan, santunan Lansia di atas 70 tahun, Santuanan Kematian, Santunan Disabilitas pemberian susu dan telur untuk anak Sekolah Dasar. Untuk sementara diKampung Tridarma Wirajaya tidak ada masalah yang timbul dengan program unggulan tersebut. Ada beberapa masalahyang disampaikan langsung oleh kepala Kampung Tridarma Wirajaya, yaitu di Kampung Tridrama Wirajaya masih tersisa 227 yang belum memiliki KTP elektrik, oleh karena dimohon untuk disampaikan kepada Bupati dan ditindak lanjuti. Hal itu terjadi karena alasan kehabisan blanko KTP.

Kasi Bina Ketahanan Keluarga Eri Rilta, SH Sedang Melakukan Monev. (dokumen desa.id – foto : badar)

Kampung Tridarma Wirajaya dalam menyambut monev yang dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tulang Bawang melalui Kasi Bina Ketahanan Keluarga tidak terlalu terkejut. Karena memang tidak ada masalah dan 25 program ungulan Bupati sudh include ke APBKam Tahun 2018 dan tahun 2019.  Program tersebut seperti lampu penerangan jalan,( lanjutan), pemberian santunan kepada janda-janda lansia, santunan anak yatim piatu, pemberian makanan tambahan bagi lansia dan bumil. serta bagi anak-anak balita.

Dengan kunjungan monev yang dilakukan setiap satu minggu sekali ini diharapkan dapat mengawal percepatan 25 program unggulan Bupati Tulang Bawang, tepat waktu dan tepat sasaran sehingga Kabupaten Tulang Bawang semakin cepat dalam pembangunan terutama mental seperitual aman,adil dan sejahtera.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan