136 sertifikat ptsl dibagikan ke warga tridarma wirajaya

Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tulang Bawang Membagikan Sertifikat PTSL di Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tulang Bawang telah membagikan Sertifikat Hak Milik Tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis (PTSL) di Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung Rabu, 13/03/2019 bertempat di Balai Kampung Tridarma Wirajaya. Hadir semua peserta PTSL Kampung Tridarma Wirajaya dan Kampung Trimukti Jaya yang didampingi oleh pokmas masing-masing Kampung.

Masyarakat Kampung Tridarma Wirajaya yang mendaftarkan tanahnya untuk disertifikatkan boleh merasa lega. Karena 136 buah buku sertifikat telah diterima dari jumlah 172 buah buku. Sisa dari 136 buku masih diproses dan dipulangkan kembali, karena ada masalah penulisan tanggal lahir. Bagi yang belum menerima sedikit agak kecewa karena sertifikat yang ditunggu-tunggu masih belum selesai. Tetapi setelah mendapat penjelasan dari BPN dapat diterima dan dimengerti.

Proses Pembagian Sertifikat PTSL di Aula Balai Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id -foto : badar)

Warga yang telah mendapatkan buku sertifikat merasa lega dan bersyukur karena dengan sertifikat yang dimiliki sudah ada jaminan kepastian hukum sebab seringkali terjadi sengketa dan perseteruan. Selain di kalangan masyarakat, baik antarkeluarga, tak jarang sengketa lahan juga terjadi antar pemangku kepentingan (pengusaha, BUMN dan pemerintah). Hal itu membuktikan pentingnya sertipikat tanah sebagai tanda bukti hukum atas tanah yang dimiliki.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu pada hari ijni boleh merasa lega, karena sertifikat yang bapak dan ibu usulkan ke BPN untuk permohonan ertifikat PTSL sudah jadi dan akan diterimakan. Sebaliknya kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang permohonanya belum jadi karena masih proses perbaikan penulisan jangan bersedih, karena akan diperbaiki dan diterimakan kepada Bapak dan Ibu” Sambutan Kepala Kampung Tatng Hermansyah. “Jika program sertifikat PTSL masih ada, Kepada warga disarankan untuk segera mendaftar.” lanjutnya.

Dengan Senyum Kepuasan Warga Yang Telah Menerima Sertifikat PTSL (dokumen desa.id – foto : badar)

“Saya sampaikan terimakasih kepada pemerintah melalui Pokmas dan Kepala Kampung yang telah membantu saya untuk mendapatkan sertifikat PTSL ini. Karena dengan sertifikat ini saya mendapatkan kepastian hukum tentang status tanah saya.” Sambut Tukiman salah satu warga Kampung Tridarma Wirajaya yang telah menerima dua buah buku sertifikat. Sertifikat ini akan saya simpan baik-baik, karena baru kali ini saya memiliki tanah sudah bersertifikat dan atas nama saya sendiri”. Lanjutnya.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 374 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan