Seni jaranan kresno budoyo ramaikan kunjungan kerja bupati tulang bawang

Group Seni Jaranan Kresna Budaya Ikut Memeriahkan Kunjungan Kerja Bupati Tulang Bawang, di Lapangan Bola Warga Makmur. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Kunjungan kerja Bupati Senin, 04/03/2019 di Lapangan bola Kampung Warga Makmur Kecamatan Banjar Agung membawa dampak dan berkah tersendiri. Salah satu dampaknya adalah berkumpulnya perangkat Kampung, Uspika, forkopimda dan warga. Berkahnya munculnya pedagang makanan yang laris manis. Selain berkah buat warga berkah pula buat Seni Jajaran Kresno Budoyo yang mendapat uang binaan sejumlah Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

Seni jaranan Kresno Budoyo pimpinan Bapak Hastoyo turut andil dalam acara kunjungan kerja Bupati. Seni jaranan milik Kampung Warga Makmur merupakan seni jaranan yang baru berdiri hasil dari binaan Ibu Dewi Kepala Kampung Warga Makmur. Sengaja ditampilkan dikarenakan seni jarnaan merupakan seni yang murah meriah disenangi dari anak-anak hingga orang dewasa.

Penari Jaranan Dalam Menyambut Kunjungan Kerja Bupati.(dokumen desa.id – foto : badar)

Suara musik yang khas mengiringi langkah Bupati Tulang Bawang Hajah Winarti, SE. MM beserta rombongan dalam kunjungan kerja. “Seni jaranan sengaja kami tampilkan untuk menyambut kehadiran Bupati dalam kunjungan kerja, di samping untuk mengenalkan budaya lokal milik kampung kami” Tegas kepala Kampung Warga makmur Ibu Dewi”.

Dengan melenggak lenggok mengikuti irama musik, anak-anak yang berjumlah empat orang menampilkan kemampuanya dalam olah tari. Disambut dengan penonton yang mengelilingi areal jaranan. Bukan anak-anak yang menari, tetapi orang dewasapun dari penonton yang ikut menari mengikuti irama musik. Sehingga suasana bertambah ramai dan larut dalam hentakan musik jaranan.

Penampilan Seni Jaranan Dalam Kunjungan Kerja Bupati.(dokumen desa.id – foto : badar)

Di tempat terpisah ketua jaranan Kreno Budoyo, Bapak Hastoyo mengatakan, “Kami berterimakasih kepada Ibu Dewi selaku kepala Kampung Warga Makmur Jaya yang telah aktif membina kami dan teman – teman, sehingga tari jaranan ini ditampilkan untuk menyambut kehadiran Bupati Tulang Bawang dalam kunungan kerja”. “Kami hanya mempertahankan budaya lokal agar tidak punah”. Lanjutnya. Terimakasiah disampaikan kepada Bupati Tulang Bawang Hajah Winarti, SE.MM yang memberikan apresiasinya kepada jaranan kami. Mudah-mudahan jaranan kami dapat mengemban amanah untuk nguri-nguri (mempertahankan) budaya lokal.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 374 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan