Camat sudirman sh dampingi bupati tulang bawang dalam kunjungan kerja

Bupati Tulang Bawang H. Winarti, SE.MM di Dampingi Camat Banjar Agung Sudirman, SH Dalam Kunjungan Kerja di Kecamatan Banjar Agung Bertempat di Lapangan Bola Kampung Warga Makmur. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Tridarma Wirajaya, 04/03/2019. Bupati Tulang Bawang bersama forkopimda Kabupaten Tulang Bawang mengadakan kunjungan kerja di Kecamatan Banjar Agung yang bertempat di Kampung Warga Makmur. Kunjungan kerja ini dilakukan hampir diseluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tulang Bawang salah satunya adlah Kecamatn Banjar Agung. Tujuan dari kunjungan kerja untuk mengetahui secara langsung kegiatan pembangunan yang ada di kampung dalam mengaplikasikan dua puluh lima program unggulan Bupati.

Bupati Tulang Bawang Winarti, SE.MM didampingi oleh Camat Banjar Agung Sudirman, SH tiba di lapangan olahraga Kampung Warga Makmur langsung menuju panggung dan melakukan senam bersama dengan senam BMW yang diikuti oleh semua hadirin yang hadir. Setelah itu mengajak kepada seluruh warga untuk selalu bersemangat dalam membangun dan selalu mengutamakan pelayanan terhadap warga sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Dengan Semangat hari Jadi Ke-22 Kabupaten Tulang Bawang Kita Tingkatkan Pelayanan”.

Senam BMW Dalam Kunjungan Kerja Bupati Tulang Bawang .(dokumen desa.id – foto : badar)

Disampaikan juga selain dua puluh lima program unggulan yang sudah berjalan ada juga program santunan terhadap yatim piatu. “Untuk satu Kampung lima anak yatim piatu yang kami beri santunan. Santunan itu berupa beras sebanyak 10 Kg per anak per bulan” Sambutnya. Kemudian dilanjutkan pemberian bantuan kepada seni jaranan Tresno Budoyo sejumlah Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) dan Masjid Kampung Warga Makmur sejumlh Rp 20.000.000 (dua puluh juta rupiah)

Penyampaian Pangeran Suri Hajah Winarti, SE. MM disambut gembira oleh warga. Kegembiraan itu bertambah ketika disampikanya bantuan langsung berupa beras kepada keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu. Bantuan uang kepada kepada ahli waris meninggal dunia dan peralatan olehraga bagi pemuda. Diharapkan bantuan ini merupakan stimulan dan dapat mengurangi beban bagi keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu. Bagi pemudanya dapat meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga.

Bupati Tulang Bawang H. Winarti SE. MM Memberikan Bantuan Kepada keluarga Kurang Mampu.(dokumn desa.id – foto : badar)

Disampaikan juga tentang program usaha ekonomi produktif. Yaitu program Kabupaten Tulang Bawang melalui Kelompok Usaha Pengajian Muslimat Sejumlah Rp.20.000.000 (dua puluh Juta Rupiah). Kelompok usaha Karang Taruna Sejumlah Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). Kelompok Usaha PKK sejumlh Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah), Jumlah total batuan Rp. 60.000.000,- (enam puluh juta rupiah) untuk setiap Kampung.dan akan ditingkatkan di tahun yang akan datang.

Bukti nyata dari program Bupati Tulang Bawang Hajah Winarti , SE. MM untuk memajukan Tulang Bawang. Dan semua itu perlu dukungan dan kerja nyata dari semua lapisan masyarakat. Sebab begitu baiknya program Bupati tanpa didukung oleh semua warga dan pemangku kepentingan tidak akan tercapai.

Bupati Tulang Bawang H. Winarti, SE.MM Memberikan Bantuan Peralatan Olah Raga (dokumen dea.id – foto : badar)

Dengan dua puluh lima program unggulan ditambah dengan program lainya serta bergerak melayani warga yang prima adalah kerja nyata Kabupaten Tulang Bawang di bawah kepemimpinan H. Winarti, SE.MM yang mampu untuk mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan. Hal ini dibuktikan dengan evaluasi dua puluh lima program kerja Bupati Tulang Bawang ke Kampung – Kampung melalui satker Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang yang dilakukan setiap satu menggu satu kali

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 401 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan