Qosidah warga makmur raih juara 1 tingkat kecamatan

Camat Banjar Agung sudirman, SH Membuka Lomba Kosidah Tingkat Kecamatan dalam Rangka Mengikuti Lomba Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulang Bawang.(dokumen desa.id - foto : jamilatun)

tridrmawirajaya.desa.idDalam rangka ikut serta memeriahkan hari jadi Kabupaten Tulang Bawang ke-22 yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2019, Kecamatan Banjar Agung melakukan berbagai lomba. Lomba yang dilaksanakan diantarnya adalah bola voly putra dan putri, Senam BMW dan Qosidah ibu-ibu. Dari berbagai lomba yang dilaksanakan satu hari, Kamis, 28/02/2019. adalah lomba kosidah bertempat di Balai Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya .

Lomba kosidah dilaksnakan di Balai Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya diikuti oleh depalan peserta dari delapan desa, yaitu Kampung Banjar Dewa, Kampung Banjar Agung, Kampung Tritunggal Jaya, Kampung Moris Jaya, Kampung Trimukti Jaya, Kampung Tunggal Warga, Kampung Warga Makmur Jaya, dibuka langsung oleh Camat Banjar Agung,Sudirman, SH.

Panitia dan Dewan Juri Lomba Kosidah Kecamatan Banjar Agung. (dokumen desa.id – foto : Jamilah)

“Lomba kosidah ini merupakan salah satu rangkaian dari lomba yang diadakan oleh Kabupaten Tulang Bawang dalam hari Ulang Tahunya yang ke-22. Oleh karena itu Kecamatan Banjar Agung harus mencari group kosidah yang terbaik untuk mewakili Kecamatan Banjar Agung di Kabupaten yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11/03/2019.” Sambut Camat Banjar Agung, Sudirman, SH.” “Secara teknis saya serahkan kepada panitia lomba dan dewan juri untuk menyeleksi group kosidah yang akan berlomba, supaya Kecamatan Banjar Agung dapat tampil dengan maksimal” Lanjutnya.

Lomba dimulai dari pukul 08.30 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB. Diikuti delapan group dari delapan Kampung. Hampir tiap group menampilkan vokal dan kreografi yang terbaik. Katigori yang dilambakan adalah kemampuan vokal, busana dan kreografi.Lagu terdiri dari lagu wajib dan lagu pilihan. Lagu wajibnya Ibu, lagu pilihan yaitu maulana ya maulana, Mataharinya dunia, Assalammualaik, Ya Rosulalloh dan Ghonilli.

Ibu-Ibu Dalam Lomba Kosidah (dokumen desa.id – foto : murni)

Akhirnya juri yang di ketuai oleh Ustadz Yumni, Siti Mu’minah dan Neneng Widaningsih menetapkan Group Kosidah dari Kampung Warga Makmur Jaya sebagai pemenangnya dengan jumlah nilai 270, Juara kedua Group Kosidah dari Kampung Tritunggal Jaya dengan jumlah nilai 266. Juara ketiga group Kosidah dari Kampung Moris Jaya dengan jumlah nilai 258.

Group Kosidah dari Kampung Warga Makmur berhak untuk mewakili Kecamatan Banjar Agung mengikuti lomba Kosidah Tingkat Kabupaten. Masih ada waktu untuk meningkatkan kualitas vokal dan kreografi dalam mengikuti lomba di Kabupaten. “Dari waktu yang tersisa akan saya pergunakan untuk belajar dan melengkapi kekurangan-kekurangan.” Sambut Kepala Kampung Warga Makmur, Ibu Dewi. “Mudah-mudahan amanat yang diberikan kepada kami akan laksanakan dengan segela kemampuan kami, dan mohon do’a restunya” lanjutnya.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 401 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan