Camat Sudriman, sh dampingi kepala dinas pendidikn provinsi lampung dalam acara peresmian smkn 1 banjar agung

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM, (mengenakan selendang) Ibu Yuhana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang ( Tengah) dan Camat Banjar Agung Sudirman, SH (peci hitam) Dalam Peresmian SMK Negeri 1 Banjar Agung (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Kampung Tridarma Wirajaya selalu berusaha untuk lebih baik dalam pengelolaan kampung di segala bidang. Hal ini dibuktikan dengan terpenuhinya infrastruktur bidang pendidikan. Dari gedung PAUD, Taman Kanak-Kanak, dua unit gedung Sekolah Dasar Negeri 1 dan 2, SMP Negeri 1 Banjar Agung, MTs Manabul ‘Ulum dan Pembangunan satu Unit Seklah Baru SMK Negeri 1 Banjar Agung.

Keberadaan Unit Sekolah Baru SMK Negeri 1 Banjar Agung disambut gembira oleh masyarakat Kampung Tridarma Wirajaya, terutama orang tua murid yang putra-putrinya sudah masuk di sekolah SMKN 1 Banjar Agung. Kegembiraan masyarakat Tridamra Wirajaya semakin bertambah dengan diresmikanya Sekolah oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Lampung Drs.Sulpakar, MM di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang ibu Yuhana, Rabu, 27/02/2019

.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Lampung Drs.Sulpakar, MM Menandatangani Prasasti (dokumen desa.id -foto : badar)

Kehadiran SMK Negeri merupakan jawaban bagi masyarakat yang putra putrinya siap untuk bekerja. Oleh karena itu harus disiplin waktu dan disiplin ilmu. Keberhasilan sekolah bukan saja milik pemerintah tetapi lingkungan, kepala sekolah dewan guru dan wali murid harus sama-sama berupaya untuk memajukan sekolah” ujarnya.

Selesai memberikan sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dari empat SMKN, salah satunya yaitu SMKN 1 Banjar Agung. Dalam penanda tanganan prasasti didampingi oleh Camat Banjar Agung, Sudirman, SH, Camat Rawapitu Yusman, SH, Kapolsek Banjar Agung dan Ibu Yuhana. Sebagai puncak peresmian empat SMKN adalah pelepasan burung merpati yangdilakukan oleh ibu Yuhana.

Hadir Camat Banjar Agung Sudirman, SH, Camat Rawapitu Yusman, SH dan Kapolsek Banjar Agung Dalam Acara Peresmian SMKN 1 Banjar Agung. (dokumen desa.id – foto : badar)

Masih dalam rangkain peresmian SMKN, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Lampung beserta rombongan mengunjungi kegiatan gebeyar SMKN yang diikuti oleh SMK Negeri dan Swasta se-Kabupaten Tulang Bawang. Rangkaian Kegiatan berupa lomba, pameran hasil karya dan pertandingan olah raga yang rencanya akan diselengggra sampai dengan hari Kamis.

Dengan diresmikanya SMK Negeri 1 Banjar Agung diharapkan mempu menjawab keinginan warga Tridarma Wirajaya, khususnya dan warga Sekitar dalam mengemban amanat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Sehingga kehadiran SMK Negeri 1 dapat mengantarkan siswa siswinya sesuai dengan tujuan pendidikan Nasional.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan