Lomba asah terampil, banjar agung raih juara 1

Peserta Lomba dari Kecamatan Banjar Agung Juara 1 di Aula Kantor BP3K Kecamatan Gedung Aji. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Lomba asah terampil antar forum kelompok tani zona empat, yaitu Kecamatan Meraksa Aji, Kecamatan Gedung Aji, Kecamatan Banjar Agung dan Kecamatan Menggala Timur yang diselenggarakan di Kantor BP3K Kecamatan Gedung Aji berakhir sudah. Kegiatan yang dilaksnakan pada hari Selasa 26/02/2019 untuk menyeleksi peserta lomba yang terbaik yang akan difinalkan di GSG Kabupten Tulang Bawang.

Berakhirnya acara lomba asah terampil setelah diumumkan pemenang lomba yang dijuarai oleh Peserta dari Kecamatan Banjar Agung. Dengan perjuangan yang cukup melelahkan dan menegangkan akhirnya Peserta asah terampil dari Kecamatan Banjar Agung terbalas sudah, yaitu dengan pengumpulan nilai yang terbanyak.

Dewan Juara pada Lomba Asah Terampil di Ketuai Oleh Bapak Samidi. (dokumen desa.id – foto Badar)

“kami senang dengan memenangkan lomba asah terampil di zona empat, tetapi kami harus berjuang kembali untuk melawan lawan-lawan kami yang tangguh dari Kecamatan Rawa Jitu Timur, Rawa Pitu dan Banjar Baru di Gedung Serba Guna Menggal tanggal enam maret dua ribu sembilan belas.” “Dan kami datang untuk menang.” kata Jamilatun Salah satu peserta asah terampil Kecamatan Banjar Agung.

Saran dari Bapak Samidi ketua juri pada asah terampil bahwa kemampuan peserta perlu ditingkatkan kembali dalam pengusaan materi. Karena semua peserta masih terlalu berhati-hati dalam memberikan jawaban. Banyak membaca dan belajar supaya menambah wawasan dalam bidang pertaniana, peternakan dan perikanan dan bidang-bdanglainya, seperti pengertian gapoktan secara luas.

Papan skor pada Lomba Asah Terampil. (dokumen desa.id – foto : badar)

“Ditetapkan oleh dewan juri yang diketuai oleh Bapak Samidi dari Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang, sebagai juara pertama adalah regu C dari Kecamatan Banjar Agung dengan perolehan nilai 900. Juara kedua Regu A dari Kecamatan Gedung Aji dengan Jumlah nilai 575 . Juara ketiga regu D dari Kecamatan Menggala Timur dengan jumlah nilai 575 dan Juara ke empat regu B dari Kecamatan Meraksa Aji dengan skor nilai 525

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan