TK kusuma widiya tama kunjungi kantor desa

Anak-Anak TK dan Ibu guru Foto Bersama Setelah Pengenalan Fungsi dan Togas Pokok Perangkat Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id - foto : Har)

tridarmawirajaya.desa.id | Hari Senin, 25/02/2019 merupakan hari yang sepesial bagi perangkat Kampung Tridarma Wirajaya. Dikarenan hari ini berbeda dengan hari sebelumnya. Perbedaan itu terjadi disebabkan kedatangan anak-anak TK Kusuma Widiya Tama beserta guru-gurunya. Dengan suara yang gaduh mereka berjubel memasuki Kantor Kampung. Sehingga Suasana di ruang Tamu Kantor Kampung penuh sesak dengan anak-anak.

,

Kedatangan anak-anak langsung di sambut oleh Sekretaris desa dan staf yang ada di kantor. Bagi sebagian anak-anak sudah tidak asing lagi dengan sosok sekretaris desa dikarenakan sering berjumpa dan menyapa di TK. Ada yang lansung memenggil dan berteriak untuk berjabat tangan. Rupanaya kedatangan anak-anak ke Kantor desa merupakan salah satu mata pelajaran di TK tentang pengenalan lingkungan kantor, Pejabat aparatur Kampung dan masing-masing tugas aparatur Kampung dari Kepala desa sampai ke staf kantor.

Anak-Anak TK Taruna Widiya Tama Datangi Kanor Kampung. (dokumen desa.id – foto : har)

Agus Santi salah satu guru menjelaskan kepada sekretaris desa, bahwa kedatangan kami bersama anak-anak adalah untuk mengenalkan kantor kampung, nama-nama perangkat kampung beserta tugas dan fungsinya. Sehingga anak-anak akan mengenal kantor pelayanan masyarakat, nama kepala Kampung, Sekretaris Kampung, dan perangkat lainya secara dini.

Sekretaris Kampung mewakili aparatur Kampung yang ada menyampaikan terimakasih kepada ibu guru dan anak-anak yang telah datang ke Kantor Kampung. Dengan sabar mengajak anak-anak ke ruangan yang ada di kantor serta menjelaskan ruangan yang ada dan siapa yang menempati serta tugas pokok dan fungsi aparatur kampung.

Anak-Anak TK Sedang Mendengarkan Penjelasan dari Aparatur Kampung Fungsi Ruangan yang ada di Kantor.(dokumen desa.id – foto : har)

Ucapan terimaksih disampaikan oleh Budi Santi kepada sekretaris Kampung yang dengan sabar melayani anak-anak untuk mengenalkan fungsi ruangan serta tugas dan pokok aparatur pemerintahan Kampung Tridarma Wirajaya. “Kegiatan ini bukan kegiatan kebetulan tetapi memang ada di kurikulum TK kami” ujarnya. Harapan kami anak-anak sudah mulai mengenal suasana pembelajaran di luar kelas. sehingga menjadi anak yang cerdas dan sehat.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan