Musyawarah masyarakat desa bidang kesehatan kampung tridarma wirajaya

Kepala Kampung Tridarma Wirajaya, Tatang Hermansyah (berdiri) Memberikan Sambutan Dalam MMD.(dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Musyawarah Masyarakat Desa yang biasa disebut MMD bidang kesehatan adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei.

MMD dilaksanakan di Aula Balai Kampung Tridarma Wirajaya, langsung dipimpin oleh Bidan desa Hernawati, HB S.Keb. MMD merupakan tindak lanjut dari hasil survey yang dilakukan oleh kader kesehatan Kampung Tridarma Wirajaya. Yang dirangkum dalam beberapa point dan selanjutnya ditindak lanjuti dalam musyawarah untuk diambil tindakan dalam menangani masalah yang timbul di Kampung.

Ibu-Ibu Mengikuti MMD.(dokumen desa.id – foto : badar)

Musyawarah yang dihadiri oleh Warga Kampung Tridarma Wirajaya, Perangkat Kampung, Kader Kesehatan,tokoh masyarakat, tokoh agama dan Kepala Kampung bertujuan agar masyarakat mengenal kesehatan di wilayahnya, bersepakat untuk menangulangi masalah kesehatan serta mampu menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan. menindak lanjuti hasil dari rangkuman survy kader kesehatan yang kemudian menjadi kesepakatan musyawarah dan menjadi acuan untuk ditindak lanjuti permasalahan kesehatan di Kampung Tridarma Wirajaya.

Ada beberapa masalah kesehatan yang segera ditindak lanjuti seperti kehamilan beresiko tinggi. Kehamilan berisiko tinggi yaitu kehamilan yang berusia diatas usiah 35 tahun. Pemenuhan imunisasi dasar serta ibu hamil yang belum memiliki BPJS. Dari ketiga masalah segera di musyawarahkan bersama kemudian difasilitasi oleh Kampung untuk di laksankan.

Tidak ketinggalan ibu-ibu kader Kesehatan (dokumen desa.id – foto : badar)

Dengan adanya MMD tentang kesehatan yang merupakan hasil survy diharapkan permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat dapat dengan cepat terdeteksi dan diambil langkah untuk mengatasi masalah. Dengan tujuan masyarakat Kampung Tridarma Wirajaya akan terbiasa dengan pola hidup sehat, karena warga tahu dan cepat mengambil tindakan.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan