Kampung tridarma wirajaya lakukan bank darah kepada warganya

Kegiatan Dalam Rangaka Pengambilan Bank Darah Oleh Petugas Medis Puskesmas Tulang Bawang 1 di Aula Balai Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Pemerintahan Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung bekerja sama dengan Puskesmas Tulang Bawang I, kader kesehatan Kampung melakukan Bank darah bagi warga Kampung Tridarma Wirajaya,(16/02/2019) di Aula Balai Kampung. Kegiatan Bank darah diikuti oleh semua warga Kampung Tridarma Wirajaya dari semua umur.

Maksud dan tujuan yang akan dicapai dalam kegiatan iniadalah untuk mengetahui golongan darah yang dimiliki oleh Warga Kampung Tridrma Wirajaya. Sedangkan tujuanya untuk persiapan donor darah bagi warga yang memerlukan. Terutama bagi ibu-ibu melahirkan dan warga yang mengalami kecelakaan dan membutuhkan darah. Sehingga warga dan Kampung tidak mengalami kesulitan.

Warga Yang telah Selesai Melakukan Perekman Bank Darah. (dokumen desa.id – foto : badar)


Ibu Silky Sedang Mengambil Semple Darah.(dokumen desa.id – foto : badar)

Program ini diprakasarsia oleh Kampung yang dianggarkan oleh Kampung melalui APBKam. Bekerja sama dengan puskesmas Tulang Bawang 1, terutama tenaga medisnya. Dan disambut gembira oleh warga dan puskesmas Tulang Bawang. “Saya sangat aresiasi dengna kegiatan ini, karena baru satu Kampung di Kecamatan Banjar Agung yang melakukan kegiatan ini melalui APBKam.” Sambut Kepala Puskesmas Tulang Bawang Bawang 1, H. Arjan Jaya, S.KM. “Mudah-mudahan Kegiatan ini dapat ditiru oleh Kampung-Kampung yang lain.” Lanjutnya

Di tempat terpisah kepala zkampung mengatakan “Dikarenakan waktu dan dana untuk kegiatan tersebut terbatas maka program bank darah akan berlanjut untuk setiap tahun sampai dipastikan semua warga Kampung Tridarma Wirajaya memiliki golongan darah semua. Setelah dilakukanperekaman, kemudian di input di data base Kampung, sehinga jika suatu waktu diperlukan maka dengan mudah mengaksesnya.”Sambut Kepala Kampung Tridarma Wirajaya, Tatang Hermansyah.

Petugas Medis dari Puskesmas Tuba 1 Hernawati Sedang Mendetiksi Darah. (dokumen desa.id – foto : badar)

Karena kegiatan ini adalah program Kampung, maka diwajibkan kepada ketua RT untuk memerintahkan kepada warganya mengikuti Bank Darah. Banyak juga warga yang datang terutama ibu-ibu pasang usia subur. Semua beban yang timbul dari kegiatan ini ditanggung sepenuhnya oleh Kampung. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga Kampung” Sambut Kepala Kampung di akhir acara.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 414 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan