Rapat koordinasi psm dan tksk kecamatan banjar agung

Rapat Koordinasi PSM dan TKSK Kecamatan Banjar Agung bulan Februari 2019 di Balai Kampung Banjar Dewa. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Rapat Koordinasi Pekerja Sosial Masyarakat dengan TKSK Kecamatan Banjar Agung dilaksanakn di Balai Kampung Banjar Dewa , Kecamatan Banjar Agung, Selasa, 12/02/2019. Hadir dalam Rakor Rismayanti, S.Kom TKSK Kecamatan Banjar Agung, Juru Tulis Kampung Banjar Dewa, semua PSM se-Kecamatan Banjar Agung dari sebelas Kampung. Tujuan dari rakor PSM untuk memperoleh informasi terbaru berkaitan dengan permasalah sosial yang timbul di Kampung, sehingga dari informasi dapat ditangani dengan cepat.

Rakor yang dilakukan di setiap awal bulan dilakukan secara bergantian di setiap Kampung. Seyogyanya rakor di hadiri oleh Camat Banjar Agung Sudirman, SH, tetapi pada pertempuan ini BapakCamat tidak berkenan hadir dikarenan ada kegiatan persiapan memperingati HUT Kabupaten Tulang Bawang.

Rakor PSM di Banjar Dewa (dokumen desa.id – foto : badar)

Ucapan terimaksih disampaikan oleh Rismayanti, S.Kom kepada rekan-rekan PSM yang telah ikut serta dalam kegiatan sosial. PSM terbentuk karena ikatan emosiional yang peduli dengan lingkungan penyandang sosial. Karena PSM bergerak dari hati, dan tidak ada imbalan berupa finansial. Peran PSM sangatlah besar di Kampung, karena dengan PSM bekerja sama dengan perangkat Kampung dapat mendeteksi dan penyandang sosial masyarakat.

Rapat koordinasi PSM merupakan wadah untuk mendapatkan informasi terkini dari penyaandang sosial, seperti penyandang disabilitas, ekonomi, kesehatan supaya dengan cepat diinformasikan dan ditindak lanjuti. Dalam rakor disampaikan permasalan dan tindak lanjut penyelesaianya. Saling bertukar pendapat supaya penyandang sosial di Kecamtan Banjar Agung dapat terkoordinasi dengnan cepat dan menyalurkan ke dinas Sosial baik dari lingkungan dan pemerintah.

Suasana Rakor PSM dan TKSK Kecamatan Banjar Agung.(dokumen desa.id- foto : badar)

Dengan rapat koordinasi akan mendapatkan informasi dengan cepat dana kurat sehingga dengan cepat pula penanganya. Kehadiran PSM merupakan perpanjangan tangan dari dinas sosial yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, Sehingga PSM mendapt apresiai tesendiri dari Bapak Sudirman, SH dan Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 410 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan