Rapat penyusunan rencana anggaran dan design

Tatang Hermansyah (kanan) Kepala Kampung Tridarma Wirajaya dan Irman Sahdi, A.Md Dalam Penyampaian RAB dan Design Program DD dan ADD Kecamatan Banjar Agung (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, berketempatan rapat penyusunan Rencana Anggaran Belanja Kampung (APBKam)Tahun Anggaran 2019. Hadir dalam rapat kepala Kmapung Tridarma Wirajaya, Irman Sahdi,A.Md dari P2KTD Kabupaten Tulang Bawang , Sekretaris Kampung, Operatur Kampung Se-Kecamatan Banjar Agung dan Pendamping desa Marchunaisih. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Tridarma Wirajaya bertempat di Balai Kampung, dengan materi membahas persiapan penyusunan RAPBKam, design gambar dan RAB kegiatan fisik.

Kepala Kampung Tridarma Wirajaya mengambil inisiatif untuk segera menyusun RAB Kegiatan Pembangunan fisik dan gambar, mengingat bahwa pengajuan pencairan dana desa segera di disusun. Sedangkan untuk Kecamatan Banjar Agung masih belum menyususn RAB ataupun gambar sebagai syarat pengajuan pencairan. Oleh karena itu perlu untuk mengumpulkan Kepala Kampung, Juru Tulis Kampung Operator dan Tim Pengelola Kegaitan (TPK) untuk mengambil keputusan.

Peserta Rapat Dalam Penyusunan RAB dan Design Gambar.(dokumen desa.id – foto : badar)

Disampaikan bahwa dalam penyusunan gambar dan Design adalah petugas yang mempunyai kemampuan untuk menggambar yaitu menguasai teknik bangunan. Untuk mempermudah komunikasi dan gambar dapat diselesaikan dengan tepat waktu dan dapat dipertangungjawabkan, maka DPMK/K bekerjasama dengan Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) menanda tangani nota kerjasama.Karena Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) adalah lembaga profesional yang menyediakan jasa keahlian teknis tertentu di bidang Pengembangan Ekonomi Lokal dan Kewirausahaan, Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Infrastruktur Desa.

Harapanya Pemanfaatan Dana Desa menumbuhkan kebutuhan jasa layanan teknis bagi Desa dalam mewujudkan pembangunan desa secara lebih inovatif dan berkualitas. sehingga perlu mengakses Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KD) yang professional karena mempengaruhi kualitas perencanaan dan pembangunan di Kampung.

Peserta Sangat Serius Mendengarkan Penjelasan dari P2KTD Kabupaten Tulang Bawang.(dokumen desa.id – foto : badar)

Dalam penyampaianya Irman Sahdi, A.Md “Walaupun kami di utus dari DPMPK/K untuk membuat RAB dan Design gambar, tetapi kami tawarkan kepada Bapak/Ibu Kepala kampung seandainya akan memakai jasa teknik yang lain. Di sini tidak ada paksaan seandainya didalam Kampung ada tenaga yang berpotensi untuk membuat RAB dan design juga dipersilahkan.” Sambutnya. Setelah mendengarkan penjelasan dari Irman, maka kepala Kampung sepakat untuk RAB dan Design gambar dalam penyususnan pembangunan fisik di Kampung menggunakan Irman Sahdi.A.Md dari P2KTD Kabupaten Tulang Bawang.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan