Menyambut hut kabupaten tulang bawang, kecamatan banjar agung bentuk panitia

Pembentukan Panita HUT Kabupaten Tulang Bawang di Aula Kecamatan Banjar Agung, Camat Banjar Agung Sudirman, SH Memberikan Sambutan (kopiah hitam) (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Kabupaten Tulang Bawang dengan gelarnya sang bumi nengah nyapur merupakan salah satu Kabupten pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara pada tahun 1997. Dengan berbagai kelebihan dan kekuranganya pada bulan Maret 2019 genap berusia 22 tahun. Banyak prestasi yang telah diukir dari usia yang mulai menginjak dewasa.

Kecamatan Banjar Agung merupakan salah satu Kecamatan dari lima belas Kecamatan yang ada dalam Kabupaten Tulang Bawang, ikut serta memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulan Bawang yang ke-22. Di awali dengan membentuk Panita bertempat di aula Kecamatan. Hadir dalam rapat Uspika Kecamatan Banjar Agung, Kepala Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Karang Taruna , Ormas Pemuda, Kepala Puskesmas Tulang Bawang 1 dan Ketua PGRI Kecamatan Banjar Agung.

Disampaikan oleh camat Bajar Aagung Sudirman, SH, bahwa peringatan ini merupakan agenda Kecamatan yang dilaksanakan setiap tahun. Oleh karena itu perlu persiapan diantaran pembentukan panitia. Selanjutnya disampaikan berbagai jenis kegiatan yang akan dilaksanakan dalam peringatan HUT Kabupaten Tulang Bawang ke-22, diantaranya lomba senam BMW, Kreasi Budaya dan Bansos berupa pemeriksaan, pengobatan gratis dan pelayanan KB.

Kepala Kampung dan Tokoh Masyarakat Dalam Rapat Pembentukan Panitia.(dokumen desa.id – foto : badar)

Untuk kegiatan HUT Kabupaten Tulang Bawang di Kecamatan Banjar Agung rencanya akan dilaksanakan pada tanggal empat bulan Maret bertempat di lapangan bola Kampung Warga Makmur Jaya. Dipilih di Lapangan Kampung Warga Makmur karena lapangan tertata rapi dan pemerataan kegiatan. Ibu Dewi selaku Kepala Kampung Warga Makmur mengaminin saja.

Terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum panitia HUT Kabupaten Tulang Bawang tahun 2019 tingkat Kecamatan Yusman, kepala Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Wakil ketua Dewi Kepala Kampung Warga Makmur,Sekretaris Heri Wakil sekretaris Elda Bendahara Yani Maryani dibantu dengan seksi kegiatan dan lomba. Panitia bertanggungjawab dengna pelaksnaan rangkaian kegiatan. Kegiatan itu diataranaya oleh raga, sepak bola, bolavoly putra dan putri, Senam BWI, Seni dan Budayadan Lomba siskamling.

Tampak Heriyanto PLKB DalamPembentukan Panitia (dokumen desa.id – foto : badar)

Sambutan Ketua terpilih Yusman, mengucapkan terimakasih atas terpilihnya menjadi ketua. “Kegiatan peringatan HUT Kabupaten Tulang Bawang Bawang tidak akan terlaksana jika tidak ada kerjasama. Oleh karena itu mari kita bersama-sama bekerja untuk Kabupaten Tulang Bawang tercinta.” “Mudah – mudahan kegiatan ini akan berjalan llancar dan tidak ada kendala apapun.” Lanjutnya.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan