Syukuran smkn 1 banjar agung

Tamu Undangan Dalam Acara Tasyakuran SMKN 1 Banjar Agung Bangunan Telah Selesai. (dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | SMKN 1 Banjar Agung yang berlokasidi Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung selalu membangun komonikasi dengan lingkungan sekolahan. Hal itu dilakukan untuk memberikan informasi dan komonikasi supaya keberadaan SMKN 1 Banjar Agung dapat diterima di lingkungan. Sebab dengan menjalin komunikasi dengan lingkungan merupakan salah satu keberhasilan dalam mengelola pendidikan. Dengan demikian salah satu untuk mencapai tujuan pendididkan yaitu pendidikan untuk meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan peserta didik untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut sesuai dengan program kejuruannya.

Dari tujuan pendidikan kejuruan tersebut mengandung makna bahwa pendidikan kejuruan di samping menyiapkan tenaga kerja yang profesional juga mempersiapkan peserta didik untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan program kejuruan atau bidang keahlian. Pendidikan kejuruan merupakan upaya menyediakan stimulus berupa pengalaman belajar untuk membantu mereka dalam mengembangkan diri dan potensinya. Oleh karena itu, keunikan tiap individu dalam berinteraksi dengan dunia luar melalui pengalaman belajar merupakan upaya terintegrasi guna menunjang proses perkembangan diri anak didik secara optimal

Tampak Ky. Abdulloh Nawawi Dalam Syukuran SMKN 1 Banjar Agung. (dokumen desa.id – foto : badar)

SMKN 1 Banjar Agung mengadakan syukuan bersama atas selesainya sarana berupa gedung Unit sekolah baru,23/01/2019. Syukuran diadakan di ruangan kantor yang dihadiri oleh tamu undangan Kepala Kampung, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda Kampung Tridarma Wirajaya, tidak ketinggalan dari Polsek Banjar Agung, Babinkantibmas Aipda Rudiyanto dan dari Babin TNI Bapak Warto. Dan tentunya diikuti oleh semua guru dan siswa-siswi SMKN 1 Banjar Agung. Dengan harapan berkat do’a yang dipanjatkan SMKN 1 Banjar Agung dalam mengelola pendidikan selalu berjalan lancar sesuai dengan perencanaa.

Disampikan oleh kepala sekolah Rohmanudin bahwa tujuan pemerintah mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Banjar Agung sebagai pemerataan pendidikan kejuruan di Indonesia. Untuk Tahun anggaran 2018 berjumlah 25 Sekolah kejuruan yang tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya ada di kecamatan Banjar Agung yang berlokasi di Kampung Tridarma Wirajaya. Dengan dibangunya SMKN 1 Banjar Agung merupakan jawaban dari permintaan masyarakat bahwa SKN 1 Banjar Agung merupakan satu-satunya SMKN yang ada di Kecamatan Banjar Agung.

Undangan Dalam Syukuran SMKN 1 Banjar Agung. (dokumen desa.id – foto : badar)

Dengan diadakan tasyakuran yang dihadiri oleh semua unsur dan lapisan masyarakat di Kampung Tridarma Wirajaya diharapkan kerjasamanya dalam memajukan sekolah. Karena masih banyak yang harus dibenahi dan dilengkapi dari bangunan yang telah ada. Perlu dukungan komunikasi dan informasi dari lingkungan supaya sekolah dapat diterima dan maju. Tasyakuran bahwa pembangunan Unit Sekolah Baru telah selesai dan sudah dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan