Camat banjar agung sudirman,sh bersama pendamping desa lakukan monitoring dan evaluasi

Camat Banjar Agung Sudirman, SH Bersama Kepala Kampung Tridarma Wirajaya Tatang Hermansyah Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Infrastruktur (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Pembangunan infrastruktur bersumber dari bantuan pusat berupa Dana Desa(DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Tahun Anggaran 2018 di Kampung Tridarma Wirajaya dimonitoring dan di evaluasi oleh Camat Banjar Agung beserta Pendamping Desa, Senin 21/01/2019.

Monitoring yang dilakukan langsung oleh Camat Banjar Agung adalah semua kegiatan pembangunan infrastruktur yang menggunakan dana Desa, Alokasi Dana Desa dan Sumber lainya. Pembangunan yang gmenggunakan dana desa, yaitu pembangunan draenase 164 M berlokasi di suku 02, satu unit Podium olahraga , lapangan voly, bangku rehat dan tugu tulis dan tower wifi lokasi di suku 01. Pembangunan yang bersumber dari alokasi dana desa, yaitu jalan onderlagh 216 M lokasi suku 04, satu unit gorong-gorong lokasi suku 03, perbaikan jalan produksi, tiang lampu. Selain pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana desa dan alokasi dana desa yaitu pembangunan gedung SMKN 1 Banjar Agung bersumber dari Pusat dan Pamsimas bersumber dari APBN,APBD dan Swadaya.

Tim dari Kecamatan Banjar Agung dan Pendamping Sedang Monev Pembangunan di Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id – foto : badar)

Selain pembangnan sarana jalan dan penerangan dibangun sarana air bersih berbasis sanita berupa pamsimas. jumlah dua unit terletak di RT. 02 dan Suku 03 dan RT. 04 Suku 02. Untuk Pamsismas ini masih belum selesai yaitu pengerjaannya pemasangan pipanisasi yang tersebar di suku 02, suku 03 dan suku 04 menggunakan tenaga swadaya masyarakat.

Dari hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Camat dan Pendamping desa, maka dapat disimpulkn bahwa pengerjaan pembangunan berupa fisik yang menggungan dan DD dan ADD di Kampung Tridarma Wirajaya tahun anggaran 2018 dinyatakan sudah hampir selselesai sesuai dengan anggaran desa. Yang masih dalam proses pengerjaannya adalah pemasangan pipa pamsimas.

Pembangunan Draenase lokasi di suku 01. (dokumen desa.id – foto : badar)

Sebelum meninggalkan tempat camat berserta rombongan berharap, pembangunan yang telah ada dapat dinikmati oleh masyarakat semaksimal mungkin. masyarakat dapat memelihara bersama-sama secara konsisten berkesinambungan, sehingga akan awet dan tidak mudah rusak. Kemudian Kampung dapat merencakan kembali pembangunan infrastruktur tahun 2019 sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga bantuan pemerintah dapat dinikmati dan meningkatkan kesejahteaan warganya.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan