Pembanguan smkn 1 banjar agung sudah selesai

Kantor SMK Negeri 1 Banjar Agung Kampung Tridarma Wirajaya, Tampak Depan. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Pemenuhan kebutuhan sarana dan prasana bidang pendidikan di Kampung Tridarma Wirajaya berupa bangunan sekolah dari Taman Kanak-kanak sampai sekolah lanjutan sudah tersedia. Ini merupakan bukti yang sungnguh dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia yang seutuhnya yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan bangsa.

Sebagai bukti keseriusan dalam memperjuangkan warganya dalam pemenuhan sekolah adalah adanya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Banjar Agung di Kampung Tridarma Wirajaya sebagai tempat untuk menuntut ilmu bagi warganya untuk meneruskan pendidikan lanjutan. Sekolah yang mulai pembangunanya bulan Agustus 2018 dan telah selesai Desembar 2018, merupakann Sekolah Kejuruan p Unit Sekolah Baru (USB) kejuruan pertama di Kecamatan Banjar Agung.

Bangunan Dua Unit Ruang Belajar (dokumen desa.id – foto : badar)

Bangunan yang berdiri di lahan seluas 15.000 meter persegi terbagi dalam empat kelompok. Kelompok pertama komplek perkantoran, menghadap ke jalan Poros Kampung Tridarma Wirajaya. Kedua Dua unit gedung tempat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar atau ruang kelas. Memilik 6 (enam) kelas ruang belajar. Ketiga satu unit WC dan kamar mandi. Terakhir adalah satu unit Gedung praktikum. menghadap ke selatan atau berhadap-hadapan dengan gedung ruang kelas.

Berdirinya Unit Sekolah Baru (USB) SMKN 1 Banjar Agung merupakan jawaban bagi keinginan masyarakat Kampung Tridarma Wirajaya, sebab dengan adanya Sekolah baru ini warga Tridarma Wirajaya dan Kampung Sekitar dapat menyekolahkan putra putrinya di sekolah kejuruan yang dipersiapkan untuk langsung bekerja. Disamping itu dapat menekan besarnya biaya sekolah.

Satu Unit Gedung Praktikum. (dokumen desa.id – foto : badar)

Dengan selesainya bangunan Sekolah Baru, maka sudah100% dianggap selesai. Dan Kampung Tridarma Wiajaya memiliki SMKN 1 Banjar Agung satu-satunya SMK Negeri di Kecamatan Banjar Agung. Dengan harapan adanya SMKN 1 Banjar Agung dapat meningkatkan keinginan orang tua untuk putra dan ptrinya melanjutkan sekolah.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan