Peduli tsunami lampung, perangkat kampung dan psm menggalang dana

Kepala Kampung Menyerahkan Dana Bantuan Tsunami ke Ketua Apdesi Tulang Bawang(dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id |Kejadian tsunami yang mengguncang lampung akibat ulah dari anak gunung kratau tetap menjadi kisah yang tragis bagi saudara-saudara kita yang bertempat tinggal di pesisir selatan teluk lampung. Banyak keluarga yang kehilangan sanak saudara handai tolan. Bahkan tragisnya ada juga saudara yang belum diketemukan dimana keberadaanya.

Kampung Tridarma Wirajaya cepat tanggap dalam kejadian itu sebagai partisipatif Kepala Kampung bersama warganya dibantu oleh Petugas Sosial Masyarakat (PSM) bersama-sama menggalang dana dan pakaian untuk disumbangkan kepada saudara-saudara di lampung selatan yang terkena musibah. Sumbangan berupa uang dan pakain itu sifatnya sukarela tdak ada paksaan. kemudian uang yang terkumpul disalurkan melalui Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Tulang Bawang, Sedangkan pakain disalurkan melalui PSM.

Petugas PSM Sedang Ngepak Barang di Mobil Berupa Pakian yang Didistribusikan Bencana Tsunami.(dokumen desa.id – foto : badar)

Dalam waktu tiga hari perangkat Kampung dan Petugas Sosial Masyarakat bergerak untuk memohon dana kepada masyarkat . Uang terkupul Rp 2.400.000,- dan pakaian tujuh karung sudah tersalurkan ke posko musibah bencana tsunami. Uang yang diserahkan dan pakain bekas merupakan sumbangan sukarela dari warga sebagai turut serta belasungkawa dan solidaritas warga yang menimpa saudara-saudara kita di lampung selatan. Semoga amal yang tidak seberapa ini bermanfaat.

Warga Kampung Tridarma Wirajaya sudah menyadari untuk ikut serta . sekedar meringankan beban saudara – saudara kita yang terimpa musibah, sehingga petuga sosial yang bergerak dalam penggalian dan tanggap bencana tidak mengalami kesulitan. Ini sebagi bukti untuk aling mengasihi, memberikan spirit dan motivasi bagi saudara -saudara terkena musibah di lampung Selatan.

Pakaian Yang siap Diantar Oleh PSM (dokumen desa.id – foto : badar)

Disamping dengan bantuan seikhlasnya, warga kampung Tridarma Wirajaya melalui jamaah yasinan bapak-bapak dan pengajian ibu-ibu muslimat selalu berdo’a dengan harapan bagi saudara yang tertimpa musibah selalu diberi kesabaran dan ketabahan dan dijaukan bencana selanjutnya di Provinsi Lmapung khusunya dan Indonesia pada umumnya.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan