Tuntas sudah pembangunan fisik gunakan dana desa

Lapanagan Bola Antrida Kampung Tridarma Wirajaya Melalui Dana Desa Tahun 2018. (dokumen desa.id - foto : badar)>

tridarmawirajaya.desa.id | Kegiatan Pembangunan infrastruktur yang bersumber dari bantuan dana desa di bidang dua yaitu kegiatan pembangunan sudah seratus persen selesai. Dana desa yang digunakan untuk pembanguan inratruktur adalah pembangunan sarana olah raga dan drenase. Pembangunan lainya menggunakan bantuan Alokasi dana desa yang bersumber dari antuan transfer Kabupaten.

Pembangunan draenase desa yang dibangun di wilayah Suku 03 dan suku 04 merupakan skala prioritas untuk mmeperlancar saluran air supaya jalan tidak becek khususnya warga Suku 03 suk 04. Drenase ini sangat dibutuhkan oleh warga Suku 03 04 . Mengingat drainase ini adalah sangat diperlukan oleh warga. Oleh karena itu, Pemerintah Desa Mekar Jaya memprioritaskan pembangunan drainase ini agar warga dapat lebih maksimal untuk melakukan aktifitas warga. Sehingga warga desa mampu meningkatkan aktivitasnya sehari-hari.

Podium Olahraga Yang Terletak di Suku 01 Menggunakan Dana Desa Tahun 2018. (dokumen desa.id – foto : badar)

Pembangunan desa selanjutnya adalah sarana olah raga . Pembangunan ini merupakan tindak lanjut dari ususlan pemuda supaya lebih bersemangat dan mengotimalkan pemuda dalam olah raga. Sehingga dengan sarana olahraga yang baik akan meningkatkan aktifitas dan kualitas. Pembangunan sarana olah raga terdiri dari pembangunan podium, lapangan voly dan papan nama lapangan bola. Diharapkan dengan dibangunya sarana olahraga pemudanya selalu berprestasi dan berkualitas.

Kedua pembangunan tersebut diatas merupakan puncak dari prioritas pembangunan Pemerintah Kampung Tridarma Wirajaya Tahun Anggaran 2018. Sebelumnya, Pemerintah Kampung Tridarma Wirajaya dalam pembangunan tahap dua telah menyelesaikan pembangunan podium olahraga dan draenase seanjang 170 meter yang terletak di suku 03. Tujuan pembangunan tahap dua tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas pemuda dalam meningkatkan kualitas olah raga, terutama sepak bola dan bola voly.

> Draenase yang dibangun Menggunakan Dana Desa Mrapihkan Bahu Jalan Suku 03.(dokumen desa.id – foto : Badar)

Pembangunan Kampung yang bersumber dari dana desa ini, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampung . Dengan adanya pembangunan yang pesat, fasilitas umum yang diperlukan oleh warga akan terpenuhi dan perputaran uang didesa akan semakin meningkat. Hal ini dikarenakan pembangunan yang pesat akan melibatkan semua aspek masyarakat Kampung . Terutama untuk bidang pembangunan Kampung yang prosesnya dilakukan menggunakan pekerja lokal atau padat karya tunai. Sebagaimana yang disebutkan dalam Nawa Cita ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan Kampung dalam kerangka Negara Kesatuan.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan