Kolam pemancingan rindu alam, tempat alternatif liburan keluarga

Pemancingan Rindu Alam Alternatif Tempat Rekreasi Keluarga.(dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Liburan tahun baru di pemancingan rindu alam tidak semeriah tahun sebelumya. Hal ini disebabkan dengan munculnya beberapa daerah rekreasi baru yang menyuguhkan perlengkapan yang lebih menarik. Seperti islamic center Kabupaten Tulang Barat, Water Park Kabupaten Mesuji dan Waterbom di Kampung Penawar Rejo.

Kolam pemancingan Rindu Alam yang terletak di Kecamtan Banjar Margo milik H. Junaidi merupakan alternatif tempat rekreasi keluarga. Tempatnya yang strategis dapat dijangkau dari dua arah. Arah pertama dari Tugu gajah ke Timur dan Arah kedua dari Timur menuju ke tugu gajah. Dikatakan alternatif, karena tempatnya mudah dijangkau dan tidak banyak resiko sera nyaman untuk bersantai ria bersama keluarga.

Kolam Pemancingan Rindu Alam di Tahun Baru 2019.(dokumen desa.id – foto : badar).

Penantian yang cukup panjang untuk berlibur dengan keluarga di hari tahun baru sudah direncanakan sebelumnya. Pemancingan Rindu Alam salah satu tempat rekreasi yang murah meriah dan biaya murah. Di pemancingan Rindu Alam menyedian kolam pemancingan, Kolam renang anak-anak dan Karaoke gratis bagi yang gemar menyanyi.

“Tempatrekreasi ini bukan saja sebagai tempat berlibur bersama keluarga, tetapi sebagai tempat untuk saling bertemu teman dan sahabat. Tempatnya tidak terlalu ramai dapat dengan santai ngopi bareng dan menyanyi bareng dengan teman lama yang jarang berjumpa.” Kata Suroto salah satu pengunung.

Kolam Renang Rindu Alam. (dokumen desa.id _ foto : badar).

Disamping menyediakan tempat pemancingan disediakan juga kolam renang bagi anak-anak. Letaknya diatas sebelah utara kolam pemancingan. Cukup rame dan meriah. Hanya membayar Rp. 10.000,- ribu saja anak-anak dapat berenang sepuasnya. Tidak ketinggalan ibu-ibunya ikut berenang juga dengan menjaga anaknya yang masih kecil.

Bagi pengunjung yang hoby menyanyi disediakan alat untuk bernyanyi bersama keluarga untuk karaoke. Requet lagu bebas dari keroncong, melayu, dangdut atau lagu pop kenan gan di era tujuh puluhan yang dipandu langsung oleh Suroto.
“Saya senang dan merasa terhibur rekreasi di Rindu Alam ini” Komentar Purwati salah satu pengunjung. “Walaupun tempatnya sederhana tetapi cocok untuk berlibur keluarga” lanjutnya.

Pengunjung Rekreasi Rindu Alam yang berkaraoke. (dokumen desa.id – foto : badar)

..Kolam pemancingan Rindu Alam merupakan saksi bisu bagi masyarakat sekitar untuk memeriahkan tahun baru. Dan menurut pengelola waktu liburan sampai dengan tanggal tiga Januari 2019 masih rame dengan pengunjung, terutama bagi yang hobi mancing.

 

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan