TPA al-istiqomah sontak menjadi rame

Suasana Pada Pembagian Raport di TPA AL-Istiqomah Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Minggu, 30/12/2018. Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) Al-Istiqomah, sontak menjadi rame. Wali murid dan anak-anak berkumpul di ruang kelasnya masing-masing berdasarkan tingkat kelas. Dipanggilnya satu persatu nama anak-anak untuk menerima buku raport yang disaksikan langsung oleh orang tuanya yang hampir semua adalah ibu-ibu. Suara gaduh dari anak-anak dan orang tua bersatu menjadikan tidak terdengar suara dari wali kelas.

Keramaian dan kegaduhan tersebut ternyata dalam acara pembagian raport kepada santri yang dihadiri oleh orang tua santri. Disampaikan oleh wali kelas   bahwa proses belajar mengajar di TPA tidak akan berhasil tanpa dukungan dari wali murid. Oleh karena itu diharapakan dukungan berupa teguran dan bimbingan diwaktu anak-anak ada di rumah, terutama bagi ibu-ibu yang putra putrinya jarang masuk.

Murid-murid Yang Menerima buku raport. (dokumen desa.id – foto : badar)

Pembagian rapor disambut gembira oleh orang tua wali murid dan anak-anak. Teriakan gembira karena nilai yang bertambah bagus. Ada raut muka dari wali murid yang kelihatan suram, karena nilai dari putra dan putrinya merosot. Berpadu menjadi satu dalam suasana pembagian raport.

Tampak di luar kelas, anak-anak berkumpul dengan teman-temanya. Rapor dibuka dan saling berkomentar. Keceriaan tampak di wajahnya. Baginya tidak ada kesedihan dan penyesalan tentang nilai yang dicapai yang penting baginya sudah menerima raport seperti teman-temanya.

Pembagian Hadiah Berupa Tropy Kepada Santri Berprestasi. (dokumen desa.id -foto : badar)

Disamping kegiatan pembagian raport, dibagikan juga piala berupa tropy kepada santri yang berprestasi dala m mengikuti kegiatan yang di adakan oleh TPA. Kegiatan tersebut berupa hafalan 100 hadist, hafalan juz amma, do’a-do’a, syair-syair islami dan nadhoman. Kegiatan ini untuk meningkatkan semangat belajar belajar bagi-santri dan santriwan.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan