Camat banjar agung sudirman sh pimpin pemberian bantuan pada hksn,

Camat Banjar Agung Sudirman, sH dalam Memperingati HKSN Kecamatan Banjar Agung. (dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Kehidupan manusia dalam masyarakat tidak terlepas akan adanya interaksi sosial antar sesamanya. Pada dasarnya manusia sesuai dengan fitrahnya merupakan makhluk sosial yang tidak biasa hidup sendiri melainkan membutuhkan pertolongan orang lain. Oleh sebab itu didalam kehidupan masyarakat diperlukan adanya kerjasama dan sikap kesetiakawanan sosial dalam menyelesaikan segala permasaiahan. Masyarakat Indonesia terkenal dengan sikap ramah, kekeluargaan dan kesetiakawanan sosialnya didalam kehidupan sehari-hari. Sehingga untuk menyelesaikan segala problema yang ada didalam kehidupan masyarakat dibutuhkan sikap kesetiakawanan sosial yang dapat mempermudah dan memecahkan masalah secara efisien.

Hari Sosial atau Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) diperingati pada tanggal 20 Desember setiap tahun sebagai rasa syukur dan hormat atas keberhasilan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam menghadapi ancaman bangsa lain yang ingin menjajah kembali bangsa kita.

Camat Banjar Agung (Sudirman,SH,kanan) dan Kepala Kampung DWT. Jaya (Yusman, kiri) Dalam Pemberian Bantuan di HKSN.(dokumen desa.id – foto : badar)

Kesetiakawanan sosial masa kini adalah instrumen menuju kesejahteraan masyarakat melalui gerakan peduli dan berbagi oleh, dari dan untuk masyarakat baik sendiri-sendiri maupun secara bersamaan berdasarkan nilai kemanusiaan, kebersamaan, kegotongroyongan dan kekeluargaan yang dilakukan secara terencana, terarah dan dan berkelanjutan menuju terwujudnya Indonesia Sejahtera (INDOTERA).

Kegiatan yang dipelopori oleh Pendamping Sosial Masyarakat (PSM) bersama Karang Taruna, Organisasi Kepemudaan OI, Pramuka, PMI, PMR dan LKS Karisma Bunda. bertempat di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung dibuka langsung oleh Camat Banjar Agung Sudirman,SH. Kegiatan ini berupa pemberian bantuan semenisasi, bantuan sembako dan jambanisasi serta bedah rumah kepada keluarga kurang mampu,anak terlantar, anak yatim piatu dan lansia jumlah keseluruhan 33 orang dan pemberian dua kursi roda.

Calon Penerima Bantuan pada HKSN bersama PSM dan TKSK Ibu Rismayanti (jilbab merah) kedua dari kanan.(dokumen desa.id – foto : badar)

Gerakan Indonesia Setiakawan yang dimaksudkan sebagai upaya mengarahkan percepatan gerakan Indonesia Peduli menuju terwujudnya Indonesia baru, dengan tujuan menumbuhkan kesadaran dan tanggungjawab sosial masyarakat untuk mengkristalisasikan kesetiakawanan sosial serta meningkatkan jumlah masyarakat peduli dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan