Rapat koordinasi pendamping sosial masyarakat (psm) kecamatan banjar agung

Peserta Rakor PSM se-Kecamatan Banjar Agung Bulan Desember 2018 di Kampung Tritunggal Jaya. (dokumen desa.id - foto : Jamilatun)

tridarmawirajaya.desa.id | Kepedulian bidang sosial merupakan program utama Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang. Hal ini disampaikan hampir disetiap pertemuan oleh Camat Banjar Agung Sudirman,SH kepada petugas Pendamping Sosial Masyarakat (PSM) kampung dan pendamping Kecamatan Rismayanti, S.Sos.

“Saya sampaikan apresiai yang setinggi-tingginya kepada PSM Kampung dan TKSK Kecamatan Banjar Agung yang selalu aktif dalam penanganan masalah sosial di Kecamatan Banjar Agung. Banyak masalah sosial yang terbantu dengan adanya PSM, dari masalah ekonomi, kesehatan pendidikan bahkan masalah keluarga penyandan disabilitas . Kita harus semangat saling bahu membahu dan saling berkoordinasi serta komunikasi, sehingga masalah penyandang sosial di Kecamatan Banjar Agung teratasi dengan baik.” Sambut Bapak Sudirman SH Camat Banjar Agung.

Camat Banjar Agung (tengah) Sedang Memberkan Sambutan Dalam Rakor PSM Bulan Desember. (dok. desa.id – foto : jamilatun)

Rapat Koordinasi antar PSM se-Kecamatan Banjar Agung dilakukan setiap bulan. Pelaksanaanya dilakukan bergilir dari kampung satu ke kampung lainya. Bulan Desember 2018 giliran kampung Tritunggal Jaya yang ditempatkan di salah satu rumah makan. Bulan kemudian bertempat di Kampung Dwiwarga Tunggal Jaya. Dalam rapat koordinasi dihadiri oleh semua PSM, TKSK, Kepala Kampung, Camat Banjar Agung dan jajaranya.

Tujuan diadakan rapat koordinasi adalah untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan dan rencana yang akan dilakukan dengan masalah penyandang sosial di Kampung masing-masing. Disamping untuk menjalin silaturahmi antar PSM dan menjalin informasi dan komonikasi. Sehingga masalah sosial di Kecamatan Banjar Agung cepat diatasi.

Suasana Rakor PSM Se_Kecamatan Banjar Agung.(dokumen desa.id – foto : jamilatun)

Rapat koordinasi yang dilakukan oleh PSM mencakup kepada data fakir miskin, penyandang disabilitas, anak yatim piatu, orang jompo dan janda lansia. Dengan data yang ada disetiap kampung dikumpulkan di Kecamatan dan direkap menjadi laporan setiap bulan.

Diakhir acara Ibu Rismayanti mengajak kawan-kawan PSM untuk selalu bersemangat, walaupun pekerjaan ini benar-benar pekerjaan sosial, tetapi keberdaaan kawan-kawan sangat membantu sebagai perpanjangan tangan dari dinas sosial Kabupaten atau Provinsi. Cepat tanggap terhadap penyandang sosial dan data yang disajikan.

(badar/tdw)

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan