SDN 2 tridarma wirajaya berswadaya membangun kantor

Sekolah Dasar Negeri 2 Tridarma Wirajaya Membangun Ruang Kantor Dengan Swadaya. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Rabu,05/12/2019.Tujuan Pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

Dengan adanya pendidikan, maka akan timbul dalam diri seseorang untuk berlomba-lomba dan memotivasi diri kita untuk lebih baik dalam segala aspek kehidupan. Pendidikan merupakan salah satu syarat untuk lebih memajukan pemerintah ini, maka usahakan pendidikan mulai dari tingkat SD sampai pendidikan di tingkat Universitas.

Pembangunan Kantor SDN 2 Kampung Tridarma Wirajaya dari dana Swadaya.(dok.desa.id – foto : badar)

Untuk mewujudkan tujuan pendidikan harus disertai dengan sarana dan prasaran yang memadai, seperti ruang kelas yang nyaman, tenaga pengajar yang profesional, peralatan dan buku penunjang, serta peran serta wali murid dan komite sekolah, dan dukungan dari pemangku kebijakan.

Sekolah Dasar Negeri 2 Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung yang terletak 50 Meter dari Jalan Poros Kampung Tridarma Wirajaya salah satu SD Negeri dibawah naungan dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang bekerjasama dengan Komite sekolah dan warga untuk membangun kantor guru secara swadaya. Kantor yang dibangun berukuran 7 M X 8 M di mana semua biayanya berasal dari iuran guru, wali murid dan warga.

Ruang Kantor Yang dibangun Dengan Swadaya Ukuran 7 X 8 meter.(dokumen desa.id – foto : badar)

Ini jarang terjadi di lingkungan Kampung Tridarma untuk membangun ruang kantor sekolah yang berasal dari swadaya, kecuali pembangunan musholah dan pager sekolah.” Sambut Tatang Hermansyah Kepala Kampung Tridarma Wirajaya. “Patut menjadi contoh, bahwa semua bisa terlaksana dengan gotong royong dan kerja sama tanpa bantuan dari pemerintah” lanjutnya

“Kami sudah berulang kali untuk memohon ke dinas Pendidikan Kabupaten untuk membangun unit gedung baru atau rehab, tetapi masih belum dikabulkan.” Penyampaian Suhardi selaku Kepala Sekolah. Bahkan yang dapat untuk tahun 2018 adalah WC Murid satu unit. Kami masih selalu berharap kepada pihak yang berwenang agar memperhatikan sekolah kami mengingat ada beberapa kelas yang dibagi menjadi dua ruangan. Hal ini dibenarkan juga dari pihak kampung, bahwa setiap tahun dalam musrenbang Kampung selalu diusulan, tetapi masih belum terlaksana.

(tridarmawirajaya/bdr)

Facebook Comments
About Badar 390 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan