Mengintip dapur umum dalam pelatihan training of trainer pengelolaaan sistim informasi desa di desa manadala mekar

Ibu-ibu Juru Masak Dalam Pelatihan TOT Pengelolaan Sistim Informasi Sideka di DesaMandala Mekar, Kecamatan Jati Waras, Kabupaten Tasikmalaya. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Keberhasilan dalam pelaksanaan suatu kegiatan tidak dapat terlaksana tanpa ada dukungan dari pihak lain. Seperti pelaksanaan dalam pelatihan training of trainer (TOT) yang dilaksanakan di desa Mandala Mekar Kecamatan Jati Waras Kabupaten Tasik Malaya. Dukungan yang paling vital adalah dapur umum yang mengurus konsumsi peserta pelatihan.

Pelatihan berlangsung dari tanggal 21 november dan akan berakhir tangggal 30 November 2018 dan sudah berlangsung 6 hari masih berlangsung dengan penuh semangat dari peserta. Kesemangatan ini tidak luput dari semua pihak penyelenggara terutama juru masak yang selalu setia memanjakan peserta dengan menu masakan yang berbeda setiap waktu.

Tungku untuk menanak nasi di Desa Mandala Mekar. (dokumen desa.id -foto : badar)

Dapur umum yang terletak 100 Meter Sebelah Selatan dari tempat pelatihan, tepatnya rumah milik ibu Yuyun, tempat untuk memasak bahan makanan yang akan disajikan kepada seluruh peserta dan leader selama pelatihan berlangsung dari bulan Agustus dan rencananya berakhir di bulan Desember 2018.

Dalam satu hari ibu-ibu yang bekerja untuk memasak sejumlah empat orang. Mereka akan bertugas selama dua hari, setelah itu bergantian dengan ibu-ibu yang lain, begitu seterusnya. berasal dari desa Mandala Mekar. Ibu-ibu yang tangguh dalam ikut serta mensukseskan BP2DK dalam menciptakan cincin kekuatan sistem informasi desa di seluruh Negara Kesatuan Republik indonesisa.

Sayuran Yang siap Untuk Diracik Oleh Ibu-Ibu.(dokumen desa.id – foto : badar)

Sungguh luar biasa ibu-ibu Mandala Mekar dengan ketekunannya dan kesabaranya melayani peserta pelatihan seluruh Indonesia dari Sabang sampai Meurauke. “Mudah-mudahan ibu-ibu selalu diberi kesehatan.” sambut ibu Yuyun. “Karena ibu-ibu merupakan bagian dari keberhasilan pelatihan “.lanjutnya.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan