Ppk kecamatan banjar agung plenokan dpthp-1 perbaikan

PPK Kecamatan Banjar Agung,Pitrah (kedua kiri), Ibu Reza Komisioner KPU Dapil dua (Jilbab) dan Panwascam Budi Pramono (Kedua paling Kanan) Dalam Rapat Pleno Terbuka DPTHP-1 Perbaikan di Balai Kampung Tunggal Warga. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Pemutakhiran data pemilih adalah rangkaian kegiatan yang terencana yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dibantu Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam rangka penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Kegiatan pemutkhiran ini dalam pemilu DPR, DPD, DPRD dan Pemilu Presiden tahun 2019. Hal ini dilakukan untuk memastikan dan meminimalisir pemilih dalam pemilu atau pemilu presiden dan wakil presiden. telah menjadi pemberitaan yang heboh, dimana para peserta pemilu telah melakukan protes keras kepada KPU dan KPUD.

Memerlukan waktu dan proses yang panjang dan berbagai langkah yang ditempuh untuk mengantisipasi agar semua warga yang berhak memilih masuk dalam DPT, sehingga mereka tidak kehilangan hak politik dan dapat memilih DPR, DPD, DPRD dan Pemilu Presiden beserta wakilnya. Dan pada akhirnya PPK Kecamatan Banjar Agung memplenokan secara terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan yang disebut dengan DPTHP- 1 tingkat Kecamatan.

PPS Banjar Agung, Mursid (baju doger) PPS Trimukti Jaya Suroto (baju biru laut) dan PPS Warga Makmur, Devi Menyerahkan hasil Pleno PPS ke Pak Pitrah. (dokumen desa.id – Foto : badar).

Pleno DPTHP-1 Kecamatan Banjar Agung dilaksankan oleh PPK berdasarkan Surat Edaran Ketua Komisi Umum Republik Indonesia Nomor : 1099/PL.01.2-SD/01/KPU/IX/2018, Pleno terbuka bertempat di Balai Kampung Tunggal Warga, Minggu, 11/11/2019. Hadir dalam pleno Komisioner KPU Dapil dua Ibu Reza, Panwascam Banjar Agung Budi Pramono dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari sebelas Kampung.

Sambutan dari Komisioner KPU Kabupaten Tulang Bawang Ibu Reza dengan ucapan “terimakasih kepada PPS yang telah bekerja keras dalam waktu yang singkat telah melakukan perbaikan DPTHP-1 sehingga dapat diplenokan di PPK Banjar Agung. Selain itu disampaikan tentang pemasangan APK peserta pemilu legeslatif khusunya harus memenuhi aturan yang berlaku, jika tidak mematuhi aturan supayadilaporkan ke Panwas”.

Peserta Pleno Terbuka DPHTP-1 Hasil Perbaikan. (dokumen desa.id – foto : badar)

“Saya berterimakasih kepada PPS dan PPK Kecamatan Banjar Agung saerta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ibu Reza selaku Komisioner KPU dapil dua yang telah menyampaikan sambutanya dengan tegas dan lugas berkaitan dengan pemiluyang akan datang serta himbaun kepada PPS untuk mengawasi dan memantau pemasangan APK”. Demikian sambutan dari Panwascam, Budi Pramono. “Pada DPTHP-1 Perbaikan sudah dilakukan sebaik-baiknya dan maksimal oleh PPS sehingga data DPTHP dapat disandingkan dan diplenokan”. Lanjutnya.

Penyerahan Berita Acara Pleno dari Ketua PPS , Pitrah (baju coklat muda) ke Ketua Panwascam , Budi Pramono (baju hitam). (dokumen desa.id – foto : badar)

Pleno terbuka yang di buka langsung oleh Sdr. Pitrah selaku ketua PPK Kecamatan Banjar Agung, yaitu Jumlah TPS 114, Jumlah DPTHP-1, L= 12.309, P=12.094 Jumlah 24.401. Pemilih Baru, L=751, P=6678 Jumlah 1.418. Pemilih Tidak Memenuhi Syarat, L=53, P=41 Jumlah 94. Jumlah DPTHP-1 Perbaikan, L=13.007, P=12.720 Jumlah 25.727. Setelah mendengarkan laporan hasil pleno oleh PPK dan disaksikan oleh Komisioner KPU dapil dua, maka dapat diterima oleh Panwascam Banjar Agung. Sehingga dibuat Berita Acara dan diserahkan kepada Panwascam.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan