Kesbangpol tulang bawang, kasubid N2C2 datangi kampung tunggal warga

Ibu Septiana (tengah) Kasubid N2C2 dan Ibu Lydiarna (pinggir) Kasubid FKUB Dalam Rangka Penymapian Laporan Masalah Yang ada di Kampung terutama Kampung Tunggal Warga dan Kampung Banjar Agung.(dokumendesa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Jum’at, 09/11/2018. Sudah dua kali Kampung Tungal Warga dihadiri oleh Tim dari Kesbangpol Kabupaten Tulang Bawang, pertama di bulan Agustus dan yang kedua kalinya bulan November 2018, Rabu 08/11/2018. Kedatangan Kesbangol beserta rombangan terdiri dari tujuh orang dipimpin oleh Ibu Septiana Kasubid N2C2 dan Ibu Lydiarna Kasubid FKUB dalam rangka menindak lanjuti hasil pertemuan bulan Agustus, yaitu laporan informasi dini masalah-masalah yang ada di Kampung.

“Kedatangn kami dan rombongan untuk memastikan bahwa laporan permasalahan yang ada di Kampung dari bulan Agustus sampai dengan bulan Oktober sudah tersaji berupa bukti fisiknya”. Sambut Ibu Septiana. Tetapi yang diharapkan belum terpenuhi, karena blanko isian laporan masalah yang diberikan belum terisi. Oleh karena itu salah satu jalan supaya kegiatan itu terlaksana dan berjalan walaupun belum ada laporan fisik dapat menggunakan laporan melalui WA. Oleh karena semua yang terlibat agar dapat tergabung dalam group WA N2C2.” Lanjutnya.

Peserta Mengikuti Pemaparan Dalam Pelaporan Masalah yang ada di Kampung. (dokumen desa.id -foto : badar)

Kegiatan ini merupakan kegiatan dari Kesbangpol Kabupaten Tulang Bawang yang dikhususkan untuk dua Kampung, yaitu Kampung Tunggal Warga dan Kampung Banjar Agung, tetapi untuk ke depan akan disosialisasikan ke semua Kampung yang ada di wilayah Kabupaten Tulang Bawang. Kegiatan yang disampaikan oleh Ibu Septiana mendapat sambutan yang antusias dari peserta, terutama dari Kampung Tridarma Wirajaya (Badar), Kampung Tri Tuggal Jaya (ihkwan), Kampung Moris Jaya (Fatkhur) dan Kampung Banjar Dewa (Putu) yang secara kebetulan mengikuti acara tersebut.

Disamping rombongan dari Kesbangpol hadir juga Kepala Kampung Tunggal Warga Bahren dan Bapak Umbara anggota polsek   Banjar Agung . Dalam sambutanya beliau menyampaikan kepada peserta bahwa saat ini marak berita penculikan anak. Berita itu tidak benar atau hoak, maka tolong sampaikan kepada warga jangan percaya dengan berita tersebut yang mengakibatkan keresahan di warga”.

Bapak Umbara Menyampaikan Sambutan.(dokumen desa.id – foto : badar)

Pertemuan yang cukup singkat ini cukup memberikan pemahaman kepada peserta bahwa di Kabupaten Tulang Bawang sudah ada N2C2, yaitu Neengah Nyapor Crisis Center atau dengan kata lain bahwa di Kabupaten Tulang Bawang melalui Kesbangpol sebagai wadahnya untuk menyampaikan masalah-masalah yang adadi Kampung. Dengan adanya N2C2 diharpkan masalah – masalah yang ada di Kampung dapat dengan cepat sampai ke Pemerintah Kabupaten melalui Kesbangpol dengan cepat dan akurat.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan