Camat banjar agung sudirman, sh membuka pelatihan pkk

Camat Banjar Agung, Sudirman ,SH Membuka Pelatihan TP. PKK. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Rabu,07/11/2018, Kecamatan Banjar Agung melalui Forum Sideka Kecamatan, melaksanakan pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan PKK. Pelatihan yang bersumber dari Dana Desa termin ketiga dilaksanakan di Balai Kampung Warga Makmur Jaya.

Mengawali pelatihan Camat Banjar Agung, Sudirman, SH membuka pelatihan Pemberdayan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang diikuti oleh empat Kampung, yaitu Kampung Warga Indah jaya 3 peserta , Kampung Warga Makmur Jaya 10 peserta, Warga Tunggal Warga 7 peserta dan Kampung Banjar Dewa. 7 peserta Nara sumber Drs. Edi Mulyadi Kabid Sosial Budaya Masyarakat Selaku Sekretaris Tim PKK Kabupaten Tulang Bawang. Yudi Harnawan, SH. MH Selaku Kasi PKK DPMK/K Kabupaten Tulang Baan dan Ibu Nur Huda Kirnali M.Yus Selaku Ketua Pokja 2 TP PKK Kabupaten Tulang Bawang.

Yudi Harnawan,SH.MH Kasi PKK DPMK/K Sedang Mengisi Materi Pelatihan. (dokumen desa.id – foto : badar).

“Saya merasa bangga dengan ibu-ibu PKK yang mengikuti Pelatihan ini, sebab melalui ibu-ibu dapat memberi warna pada pemerintahan Kampung. Dengan PKK kampung dapat membangun mentalitass kaum perempuan dalam mengisi pembangunan. Dengan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan penguatan dalam kelembagaan PKK di Kampung masing-masing”. Sambut Camat Banjar Agung, Sudirman,SH.</p.

Yudi Harnawan, SH. MH berharap bagi Kampung yang belum menyelenggarakan Pelatihan PKK, supaya tahun depan dapat menganggarkan melalui Dana Desa untuk pelatihan Penguatan Kelembagaan PKK dan Peltihan Keterampilan Dasa Wisma melalui UP2K. Dan harapan itu disambut gembira oleh Bahrin Kepala Kampung Tunggal Warga. Mudah-mudahan untuk tahun depan dapat melaksanakan pelatihan.

Peserta Pelatihan TP. PKK di Balai Kampung Warga Makmur.(dokumen desa.id – foto : badar)

Tentunya harapan semua pihak, bukan saja pelatihan PKK, tetapi semua lembaga yang ada di Kampung untuk dapat melaksanakan pelatihan dan peningkatan kapasitasnya baik itu melalui bidang dua pelatihan perangkat Kampung atau bidang empat pemberdayaan kelembagaan yang ada di Kampung.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan