Podium olahraga kampung tridarma wirajaya hampir selesai

Bangunan Podium Olah Raga Kampung Tridarma Wirajaya.(dokumen desa.id - foto : badar)

tridamawirajaya.desa.id | Penggunaan dana bantuan Pemerintah pusat berupa Dana Desa atau yang disebut dengan DD khusunya bidang dua, Bidang Pembangunan untuk Kampung Tridarma Wirjaya hampir selesai. Pengunaan dana desa untuk pembangunan infrastruktur tahun anggaran 2018 berupa pembangunan Draenase dan Sarana Olah raga Podium dan Lapangan Voli. Dipastikan pembangunan akan selesai akhir bulan November 2018.

Dibangunya Podium Olah Raga merupakan cita-cita dan idaman para pemuda sebagai pelengkap dari Lapangan sepak bola, disamping untuk menyimpan sarana olahraga yang dimiliki pemuda dan baru terealisasi pada tahun ini. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin”. Sambut Kepala Kampung Tridarma Wirajaya, Tatang Hermansyah.

Kopeah emas yang akan diletakan di bangunan Podium Olah Raga. (dokumen desa.id – foto : badar).

Pembangunan Podium Olah raga yang terletak di Suku 01 tepatnya di lapangan sepak bola Antrida sudah mencapai 95%. Pembangunan gedung podium berukuran 6 M X 11 M dan berkubah kopiah emas adat lampung bersumber dari dana desa dan swadaya masyarakat sebear Rp 168.000.000 (sertus enam puluh delapan juta rupiah) dan akan selesai bulan November 2018.

“Sampai pada saat ini tinggal pembanguan selasar dan pemasangan kubah kopeah emas”. Lanjut Kepala Kampung. Setelah pemasangan kubah emas, maka selesai sudah pembanguan podium, karena untuk pekerjaan lainya seperti instalasi listrik sudah selesai.Dengan selesainya pembangunan yang menggunakan dana bantuan pusat berupa dana DD untuk podium olehraga tinggal menyisakan pembangunan lapangan voli.

Material Untuk Pembangunan Lapangan Voly. (dokumendesa.id – foto : badar)

 

Setelah Pembangunan podium Olahraga terealisasi, dilanjutkan dengan pembangunan lapangan voli. Lapangan voli yang akan dibangun terletak disebelah Utara podium akan dibangun permanen dengan lantai di cor. Dengan dibangunnya lapangan voli, maka sarana prasana olah raga semakin lengkap,sehingga latihan semakin bersemangan dan dapat meningkatkan prestasi olahraga di bidang voli bal.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan