Alokasi dana kampung (adk) digunakan untuk pembangunan jalan onderlagh

Jalan Onderlagh sepanjang 200 Meter Yang Dibangun Melalui Alokasi Dana Kampung. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang di bawah pimpinan Hj. Winarti SE.MH dan Wakilnya Hendriwansyah melalui peraturan Bupati Nomor 57 Tahun 2014 telah menggelontorkan uang ADK ke setiap Kampung. Tidak ketinggalan Kampung Tridamra Wirajaya yang telah menerima dan melaksanakan amanat dari ADK tersebut yang penggunaanya selain untuk penghasilan tetap perangkat kampung digunakan untuk pembanguan jalan onderlagh.

Kegiatan Pembangunan infrastruktur berupa jalan onderlagh sepanjang dua ratus meter terletak di RT 03 suku 04 sudah terealisasi. Pembangunan menggunakan Alokasi Dana Kampung atau yang biasa disebut ADK dinyatakan sudah selesai dengan ditandai mesin gilas berupa wales sudah berada di atas mobil untuk pindah ke daerah lain.

Alat Berat Sedang Bekerja di Jalan Onderlagh.(Dokumendesa.id – foto : badar)

Pembangunan jalan onderlgh terletak di suku 04 RT 03 dengan volume lebar 3 Meter, panjang 200 Meter bersumber pada Alokasi Dana Kampung (ADK). Pengerjaan jalan onderlagh tersebut sesuai dengan waktu yang ditargetkan.

Kami berharap pembangunan jalan onderlagh ini dapat dimanfaatkan oleh warga semaksimal mungkin, untuk pemilharaan dan perawatan kami serahkan sepenuhnya oleh warga, terutama warga yang berda di sekitar jalan trsebut”. Penyampain dari kepala Kampung Tatang hermansyah. “Untuk Kampung Tridarma Wirajaya jalan yang belum di onderlah tinggal 600 Meter. Mudah-mudahan tahun depan jalan di kampung Tridrma Wirajaya sudah dibatu semua, tinggal peningkatan menjadi jalan lapen”. Lanjut Kepala Kampung”.

Jalan Onderlgh Sepanjang 200 M di RT. 03 Sku 04. (dokumendesa.id – foto : badar).


Keberadaan jalan ondelagh khususnya di lingkunan RT.03 Suku 04 disambut gembira oleh warga setempat. Dengan adanya jalan onderlagh jalan tidak becek, transportasi lancar. “Kami siap untuk merawatnya ” sambut Kasmaji salah satu warga. Bapak Kasmaji.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan