Sudah enam puluh persen pembangunan gedung smkn 1 banjar agung

Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK Negeri 1 Banjar Agung sudah 60%. (dokumen desa.id -foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Sudah dilakukan semaksimal mungkin, supaya pembangunan Gedung Unit Sekolah Baru (USB) SMK Negeri 1 Banjar Agung cepat selesai, tetapi masih banyak kendala. Kendala itu ada di tenaga tukang dan pekerja yang terlalu banyak libur, karena ada keperluan lain.

Pembangunan Gedung Unit Sekolah Baru (USB) SMK Negeri 1 Banjar Agung terletak di Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung sudah mencapai 60%. Pembangunan yang dimulai awal bulan September 2018 sampai dengan akhir bulan Oktober 2018 secara keseluruhan sudah mencapai 60 %. Keseluruhan pembanguan Unit Sekolah Baru SMK Negeri 1 Banjar Agung terdiri dari lima unit. Dua Unit Ruang Belajar, satu unit Perkantoran, satu unit ruang praktik dan satu unit WC.

Dari lima unit bangunan yang baru mencapai 90 % adalah satu unit ruang belajar, tinggal finising. sedangkan yang satu unit sedang dipasang keramik. Lainya masih dalam pengerjaan plester dinding yaitu, ruang praktek, perkantoran dan WC. Kesemuanya ditargetkan selesai pada akhir bulan November.

Bangunan Ruang belajar yang sudah Mencapai 90 %. (dokumen desa.id – foto : badar)

 

Ruang Kelas siap di Tempati (dokumen desa.id – foto : badar).

Keterlambatan pembangunan SMKN 1 Banjar Agung bukan karena ketelambatan material, tetapi karena tukang dan pekerja sering libur rewang (istilah Jawa) membantu di teman atau keluarga yang mempunyai hajat (keramaian diwaktu pesta pernikahan atau khitanan).

Namun demikian pekerjaan tetap berlanjut. Untuk Perkantoran pekerjaan sampai sekarang masih menyelesaikan plester dinding dan lantai sedangkan plafon sudah terpasang. Demikian juga dengan pengerjaan di ruang praktik. Masih dalam tahap menyelesaikan pekerjaan plester dinding, plafon sudah terpasang.

Pembangunan Perkantoran dan Ruang Praktik 60%. (dokumen desa.id -foto : badar).

Sudah semaksimal mungkin agar pembangunan dapat selesai sesuai target, etapi tetap saja ada kendala, bak kendala dari manusianya ataupun dari lainya. Kendala dari manusia, seperti banyaknya libur karena keperluan lain. Sedangkan lainya kendala dari dana karena lambat pencairanya.

Diharapkan semua item pekerjaan, baik rung praktik, rungan perkantoran, WC dan Satu unit ruang belajar dapat diselesai di akhir bulan November 2018. Sehingga anak-anak didik yang sekarang masih menumpang di gedung TPA segera pindah untuk belajar di ruang dan gedung yang baru.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan