Pengurus masjid nurul jadid adakan musyawarah maulid nabi

Pengurus Masjid Nurul Jadid Sedang Bermusyawarah Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang berarti peringatan kelahiran Nabi, tentu saja tidak sebatas memperingati kelahiran harinya saja. Makna yang lebih luas adalah kelahiran misinya sebagai rahmatan lil alamin.  Karenanya, pengertian maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengingat perjuangan Nabi dalam mengemban misinya. Mengingat sejarah perjuangan Nabi, mengingat akhlak Nabi. Tentu saja agar kita termotivasi untuk mencontohnya.

Kampung Tridarma  Wirajaya melalui pengurus Msjid Nurul Jadid mengadakan musyawarah untuk mengadakan peringatan Mauild nabi Muhammad SAW. Rencananya peringatan akan diadakan pertengaan bulan November 2018. Bertempat di  Masjid nurul Jadid. Musyawarah perencanaan penggalian dana, waktu pelaksanaan, tempat pelaksanaan. Belum di pastikan dikarenakan perlu kehhadrian semua unsur masyarkat yang berada di suku 04 dan suku 03 Kampung Tridarma Wirajaya.

Peserta Musyawarah Maulid Nabi Muhammad SAW. (dokumen desa.id – foto : badar)

Musyawarah di pimpin oleh Kusnanadar salah satu pengurus masjid Nurul Jadid. dikemukakan maksud dan tujuan musyawarah, yaitu tentang peringatan Maulid Nabi. Seperti biasanya bahwa nurul jadid selalau memperingatinya, maka pada tahun ini masih perlukah untuk memperingatinya. Semua peserta musyawrah yang hadir pada malam itu menjawab “ya perlu untuk diperingati”.

Disimpulkan bawhwa musyawarh pada malam ini sudah ada rancangan kebutuhan, tetapi perlu ada kemufakatan dari peserta musyawarah berikutnya yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan peringatan maulid nabi muhammd SAW dapat terlaksana.

Sebagian Pengurus Masjid Nurul Jadid Sedang Mengadakan Musyawarah(dokumen desa.id – foto : badar)

Rencanan penggalian dana untuk peringatan maulid nabi di perolah dari iuran warga seiklahsnya dan donator yang bertempat tingal di Kampung Tridarma Wirajaya atau dari pihak lain yang tidak mengikat. Sesuai dengan rancangan kebutuhan belanja di perkiraan memerlukan dana sebesar Rp 7.500.000, – ( tujuh juta lima ratus ribu rupiah)” demikian penyamain Kusnandar.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan