Peringati hari santri pac muslimat kecamatan banjar agung gelar lomba tumpeng

Ibu Siti Wahyuni (tengah baju putih) Mewakili Camat Banjar Agung Dalam Lomba Tumpeng Memperingati Hari Santri Nasional (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Rabu, 17/10/2018. Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Kecamatan Banjar Agung dalam rangka memperingati hari santri Nasional menggelar lomba tumbeng. Lomba tumpeng dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17/10/2018 di balai Kampung Tunggal Warga. Dimulai dari pukul 09.00 s/d 13.30 WIB.

Peserta lomba berasal dari pengurus ranting Se-Kecamatan Banjar Agung, berjumlah Sembilan Kampung. Seyognya sebelas kampung, tetapi yang dua kampung ijin tidak dapat mengikuti karena satu kampung Banjar Dewa ijin dan yang satu kampung, Kampung Warga Indah berpenduduk suku bali yang beragama hindu.

Kegiatan lomba yang baru pertama kalinya dilakukan di Pengurus Anak Cabang Muslimat Kecamatan Banjar Agung ini disambut gembira oleh Ranting-Ranting Muslimat. Semangat yang begitu tinggi dapat dilihat dari persiapan dan tumpeng yang ditampilkan untuk dinilai oleh tim juri. Semangat kebersamaan dan kekompakan hikmah dari hari santri Nasional.

Peserta Lomba Tumpeng pada Peringatan Hari Santri.(dokumen desa.id – foto : badar).

Lomba tumpeng ini atas inisiatif dari ketua Pengurus Cabang Muslimat Kabupaten Tulang Bawang, Ibu Sholeha,S.Ag. Kemudian disampaikan oleh Ketua anak cabang Muslimat Kecamatan Banjar Agung Ibu Maria Purba. Untuk selanjutnya disepakati oleh ranting-ranting muslimat kampung. “Acara ini memang mendadak, tetapi saya yakin akan terlaksana, karena semangat untuk memperingati hari santri.” sambut ketua pengurus anak cabang muslimat Kecamatan Banjar Agung.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Ketua Pengurus Cabang Muslimat Kabupaten , Ibu Sholehah, S.Ag. Atas partisipasinya ibu-ibu muslimat ranting berasal dari sembilan kampung untuk ikut serta lomba tumpeng dalam rangka memperingati hari santri. Selanjutnya disampaikan harapan bahwa dengan lomba tumpeng ini dapat mempererat jalinan silaturrahmi antar pengurus ranting Muslimat yang ada di Kecamatan Banjar Agung.

 

Ibu-Ibu Muslimat Dalam Rangka Lomba Tumpeng(dokumen desa.id – foto : badar).

Peringatan hari Santri yang diaksanakan oleh pengurus anak cabang muslimat Kecamatan Banjar Agung  baru pertama dilaksanakan.  Sebagai wujud ikut serta memeriahkan alam memperingati hari santri nasional tahun 2018. Mudah-mudahan untuk kedepanya dpat dipersiapkan lebih matang dan terencana, sehingga dapat mengadakan berbagi jenis cabang lomba.

Puncak acara dari peringatan hari santri nasional akan dilaksanakan pada tanggal 27/10/2018 di Pondok Pesantren Al-Iman. Maka pembagian hadiah untuk juara pada lomba tumpeng akan dibagikan pada tanggal tersebut.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan