juara 1 lomba tumpeng diraih ranting muslimat tunggal warga

Pengurus Cabang dan Anak Cabang Muslimat Dalam Rangka Penilian Lomba Kreasi Tumpeng Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2018 di Kampung Tunggal Warga (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Selesai sudah acara yang digelar oleh pengurus anak cabang muslimat Kecamatan Banjar Agung dalam rangka menyambut hari santri nasional tahun 2018. Acara lomba kreasi tumpeng yang diadakan di balai kampung tunggal warga 17/10/2018 dan diikuti oleh sembilan pengurus ranting se-Kecamatan Banjar Agung telah paripurna.

Rangkaian acara yang disajikan oleh panitia lomba cukup panjang dan melelahkan. Dimulai dari pembukaan, sambutan-sambutan sampai akhirnya penilaian kreasi tumpeng yang dibawa oleh ranting muslimat. Tim penilai yang terdiri dari empat orang dan di imami oleh ibu Siti Wahyuni berkeliling untuk mencicipi hasil masakan yang disajikan oleh peserta lomba.

Tim juri Sedang Menilai Tumpeng yang di Lombakan. (dokumen desa.id – foto : badar)

Ada beberapa unsur sebagai bahan penilaian. Pertama bahwa hasil masakan berupa tumpeng dan kelengkapanya tidak lebih dari jumlah uang belanja sebesar Rp 150.000,- (seratus ribu rupiah). Kedua rasa, keasrian dan kebersihan. Jadi nasi tumpeng yang disajikan tmapak berlebihan sudah di dis terlebih dahulu, tidak masuk final.

Setelah tim juri berkeliling menilai kreasi tumpeng, maka tim penilai mengadakan rapat pleno untuk merekap dan menentukan pemenangnya. Dan setelah ditunggu oleh peserta maka diumumkan pemenang lomba. Juara harapan tiga dengan jumlah nilai 855 diraih ranting muslimat kampung Trimukti Jaya. Juara harapan dua dengan jumlah nilai 860 diraih ranting muslimat kampung Warga Makmur. Juara harapan pertama dengan jumlah nilai 865 diraih oleh ranting muslimat Kampung Tridarma Wirajaya. Juara ketiga dengan jumlah nilai 870 diraih oleh ranting muslimat Moris Jaya. Juara kedua dengan jumlah nilai 890 diraih oleh ranting muslimat kampung Trimulya Jaya. Dan juara pertama dengan jumlah nilai 893 diraih oleh ranting muslimat Kampung Tunggal Jaya.

Salah Satu Peserta Lomba Tumpeng Dari Ranting Muslimat Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id – foto : badar)

Dengan demikian, maka lomba kreasi tumpeng Pengurus Anak Cabang Kecamatan Banjar Agung dalam rangka memperingati hari Santri Nasional tahun 2018 telah berakhir. Untuk pertama kalinya acara ini diadakan dan untuk pertama kalinya Pengurus Ranting Muslimat Kampung Tunggal Warga memperoleh juara pertama.
Untuk hadiah berupa tropy dan uang pembinaan akan diberikan di puncak peringatan hari Santri Nasional tahun 2018 pada tanggal 27 Oktober 2018 di Pondok Pesantren Al-Iman Kampung Dwai Warga Tunggal Jaya.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan