Peduli gempa palu psm dan perangkat kampung tridarma galang dana

Kepala Kampung Tridarma Wirajaya Tatang Hermansyah Baju Birudan PSM Ibu Jamilatun Kaos Menghitung Perolehan Pengumpulan Dana Bantuan Palu. (dokumen .desa.id -foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Gempa yang disusul dengan tsunami Palu dan Donggala banyak menmbulkan derita. Gempa dengan skala 7,4 richter meluluh lantakan bangunan dan barang yang ada.Tidak hanya harta dan benda yang menjadi korban bahkan banyak nyawa yang melayang. Kepiluan dan derita yang dialami saudara-saudara kita mengundang kepiluan. Simpati dan do’a selalu dipanjatkan oleh saudara-saudara guna meringankan beban yang dipikul oleh saudara kita, terutama pada anak-anak.

Ucapan duka cita dan belasungkawapun berdatangan dari saudara kita se-tanah air, tanah air Indonesia. Musibah yang menimpa saudara kita di Palu dan Dongala membangkitkan kita untuk saling membantu baik harta dan do’a. Tidak ketingalan dengan Kecamatan Banjar Agung di bawah pengawasan camat Banjar Agung Sudirman, SH melalui Pendamping Sosial Kecamatan bersama karang Taruna membuat posko bantuan Palu yang bertempat di Perempatan pasar unit 2.

Kepala Suku 03 Kampung Tridarma Wirajaya Menyerahkan Dana Bantuan Bencana Palu ke PSM (dokumen desa.id foto : jamilatun)

Begitu juga dengan Kampung Tridarma Wirajaya melalui Kepala Kampung Tatang Hermansyah dan perangkat Kampung bersama Pendamping Sosial Masyarakat Kampung Tridarma Wirajaya menggali dana untuk bantuan musibah Palu. Penggalian dana dilakukan oleh Ketua RT masing-masing di dampingi oleh PSM berkeliling ke warga untuk memohon bantuan dana seikhlsnya.

Warga yang dikunjungi tidak bermasalah justru ucapan terimakasih dismapaikan kepada Bapak RT yang telah berkeliling untuk memohon dana guna membantu saudara kita yang terkena musibah di Palu. “Mudah-mudahan bantuan dana yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi saudara kita yang terkena musibah” Kata salah seornag ibu yang tidak mau disebutkan namanya.

Ketua RT 02 Suku 04 Menyerahkan Dana Bantuan Bencana Palu ke PSM (dokumen desa.id – foto : Jamilatun)

Dana yang telah terkumpul disampaikan ke PSM Kecamatan Banjar Agung untuk disalurkan melalui dinas sosial Kabupaten Tulang Bawang. “Jangan dilihat jumlahnya, tetapi niat tulus kita untuk saling membantu ke saudara kita yang terkena musibah” sambut Kepala Kampung Tridarma Wirajaya.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan