Majelis taklim ibu-ibu kampung tridarma wirajaya

Ibu-Ibu Jamaah Majelis Taklim Kampung Tridarma Wirajaya Sedang Mengadakan Pengajian Reboan di Salah Satu Rumah Warga.(dokumen desa.id - foto : jamilatun)

tridarmawirajaya.desa.id | Majelis taklim juga berfungsi sebagai lembaga pendidikan dan keterampilan bagi kaum perempuan dalam masyarakat yang berhubungan, antara lain dengan masalah pengembangan kepribadian serta pembinaan keluarga dan rumah tangga sakinah mawaddah warohmah. Melalui Majelis taklim inilah, diharapkan mereka menjaga kemuliaan dan kehormatan keluarga dan rumah tangganya.

Selain fungsi di atas majelis taklim juga berfungsi sebagai wadah berkegiatan dan berkreativitas bagi kaum perempuan. Antara lain dalam berorganisasi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Negara dan bangsa kita sangat membutuhkan kehadiran perempuan yang sholihah dengan keahlian dan keterampilan, sehingga dengan kesalehan dan kemampuan tersebut dia dapat membimbing dan mengarahkan masyarakat ke arah yang baik.

Ibu Lailatul Mu’arofah Penasehat Majelis Taklim Ibu-ibu. (dokumen desa.id -foto : jamilatun)

Untuk mencapai fungsi diatas,Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung melalui majelis taklim ibu-ibu tampil di depan dalam menggerakan masyarkat khususnya kaum ibu-ibu untuk menjadi ibu yang sholekhah. Dalam kegiatannya ibu-ibu majelis taklim mengadakan pengajian yang dilaksanakan setiap hari Rabu.

Materi pengajian ibu-ibu berisikan istighosah, bacaan surah yasin, tahlil dan al-berjanji terkadang diisi dengan tausiyah. Bacaan istighosah,yasin dan tahlil di pimpin oleh salah seorang ibu-ibu yang kemudian diikuti oleh ibu-ibu yang lain. Begitu juga dengan bacaan alberjanji.

Selain Mengimami Istighosah Ibu-Ibu yang lain Juga Mengimami Al-Berjanji.(dokumen desa.id – foto : jamilatun)

Kegiatan dilaksanakan setiap hari Rabu di rumah-rumah anggota majelis taklim secara bergantian. Ada enam puluh ibu-ibu yang tergabung dalam majelis taklim. Semua hadir dalam setiap pertemuan. Dengan adanya majelis taklim ibu-ibu menambah eratnya silaturahmi , menambah ilmu pengetahuan.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan