Pemerintahan kampung tridarma wirajaya adakan musrenbangkam

Musrenbangkam Kampung Tridarma Wirajaya Tahun Anggaran 2019 Dipandu oleh Iwan Rasidi (berdiri) dan Kepala Kampung Tatang Hermansyah (duduk) (dokumen desa.id - foto : badar)

Tridarmawirajaya.desa.id | Pemerintahan Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at, 12/10/2018 telah mengadakan Musyawarah Pembangunan Kampung (Musrenbang) untuk tahun 2019. Musyawarah bertempat di Balai Kampung Tridarma Wirajaya dimulai dari pukul 14.00 – 17.00 WIB. Hadir dalam musyarah Tokoh Mayarakat, Tokoh Agama, Pemuda. PKK PSM dan Pemuda.

Musyawarah dipandu oleh Iwan Rasidi Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK). Diawali pemaparan tentang pentingnya pembangunan partisipatif. Pembangunan yang bersumber dari aspiratif dan kebutuhan mayarakat di lingkunganya. Dengan tujuan pembangunan dapat digunakan secara maksimal. Pembangunan yang diusulkan sendiri, dibangun sendiri,sehingganya masyarakat benar-benar merasa memilikinya.

Tujuan diadakan musrenbangkam untuk menggali pendapat dan gagasan dari semua unsur masyarakat yang bersumber dari potensi yang adadi Kampung. Baik sumber alam dan sumber daya manusia sebagai bahan untuk menyususn rencana pembangunan Kampung tahun anggaran 2019. Sebagai amanat Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

Peserta Musrenbangkam Tridarma Wirajaya Tahun Anggaran 2019.(dokumen desa.id – foto : badar)

Musrenbangkam dihadiri oleh tujuh puluh peserta, dari semua unsur mayarakat yang ada di Kampung Tridarma Wirajaya. Banyak usulan yang disampaikan oleh peserta musyawarah, baik brupa usulan baru dan usulan lanjutan pembangunan di tahun 2018. Usulan bangunan fisik berupa gorong-gorong, lanjutan dari jalan produksi, pengadaan wc standar kesehatan. Rehab gsung Taman Kanak-Kanak dan penambahan Petugas Sosial Masyarakat (PSM).

Musyawarah berjalan dengan tertib, peserta cukup aktif. Dari semua usulan yang disampaikan oleh peserta dinotulenkan, sebagai bahan untuk penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung Tahun 2019. Dari semua usulan akan disusun sesuai sklala prioritas dan anggaran dana yang tersedia.

Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Dalam Musrenbangkam. (dokumen desa.id – foto : badar)

Harapan dari dari peserta musyawarah dari beberapa item usulan dapat terwujud. Sehingga kebutuhan yang terdiri dari empat bidang, yaitu bidang penyelenggara pemerintahan, bidang pembangunan, dan bidang pemberdayaan dapat terpenuhi, terutama dalam bidang pemberdayaan. Karena bidang keempat berhubungan langsung dengan masyarakat.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan