Pemerintahan kampung tridama wirajaya bagikan siltap termin ke tiga

Pembagian Siltap Triwulan 3 di Balai Kampung Tridarma Wirajaya .(dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Kepala Kampung dan perangkat Kampung memperoleh penghasilan tetap setiap bulan. Penghasilan tetap Kepala Kampung dan perangkat Kampung bersumber dari dana perimbangan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (“APBN”) yang diterima oleh Kabupaten/Kota dan ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (“APBD”) Kabupaten/Kota.

Pemerintahan Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung telah membagikan penghasilan tetap (siltap) perangkat Kampung termin ketiga. (Juli,Agustus, Sepember). Betempat di Balai Kampung Tridarma Wirajaya Rabu, 03/10/2018. Hadir dalam pembagian siltap seluruh perangkat kampung dari Kepala Urusan, Kepala Seksi, Kepala Suku dan Ketua RT. Selain itu juga hadir Ketua dan anggota BPK.

Perangkat Kampung dan BPK pada Pembagian Siltap Triwulan 3 (dokumen desa.id – foto : badar)

Pembagian penghasilan tetap (siltap) perangkat Kampung Tridarma Wirajaya melalui bendahara Kampung merupakanyang terakhir. Dikarenakan untuk siltap perangkat kampung termin ke empat dan setrusnya akan diambil sendiri di Bank Mandiri. Hal ini sesuai dengan Surat Sekretaris Daerah Kabupten Tulang Bawang nomor 005/323/V.11/TB/IX/2018 tanggal 25 September 2018 tentang sosialisasi trnsaksi nontunai. Untuk itu perangkat kampung memiliki Rekening di bank Mandiri.

Diharapkan dengan siltap yang diterima menjadikan kinerja lebih bersemangat. Terutama dalam melayanai warga. Karena RT merupakan ujung tombak yang berhadapan langsung dengan warga. Semua permasalahan yang timbul di warga supaya cepat tanggap dan membantu untuk menyelesaikanya.

Penerimaan Siltap Triwulan 3 Ketua RT 01Suku 01 (dokumen desaid-foto: badar)

Dengan senyum yang merekah semua perangkat kampung yang hadir pada sore hari. Setelah menerima siltap tiga bulan. Dengan rasa lega dan semangat untuk sama-sama membangun kampung. Dengan harapan mudah-mudahan dengan siltap yang telah diterimakan akan menjadikan kampung Tridarma Wirajaya yang sejahtera aman adil dan makmur.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan