Pembangunan unit sekolah baru smkn 1 banjar agung berlanjut

Pembangunan Gedung Sekolah Baru SMKN 1 Banjar Agung (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMKN 1 Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang yang berlokasi di Kampung Tridarma Wirajaya, masih berlanjut. Pembangunan yang terdidiri dari empat unit rat-rata sudah mencapai 60%. terutama pembangunan dua unit ruang belajar.

Pembangunan Unit Gedung Baru (USB) terdiri dari empat unit. Pertama Perkantornan yang kondisinya pada tahap pengecoran atap teras dan plesteran dinding bagian dalam. Kedua dua unit ruang belajar terdiri dari enam kelas. kondisinya sampai dengan waktu ini sudah terpasang atap dan mempersiapkan kerangka plapon. Ketiga satu unit ruang praktek kondisinya sampai sekarang persiapan pemasangan kerangka atap baja.

Unit Sekolah Baru Kantor SMKN 1 Banjar Agung. (dokumen desa,id – foto : badar)

Pembangunan yang rencananya selesai di bulan November 2018. Berbagai upaya dilakukan oleh pantia pelaksana dan para tukang rencanya selesai di bulan Oktober 2018. Diantaranya pekerjaan plapon di ruang kelas dan keramik lantai. Mengingat siswa sudah tidak sabar ingin segera belajar di ruang kelas sendiri.

Selain dari pembangunan unit gedung baru,pembangunan yang segera dilakukan adalah pembuatan siring di sepanjang bangunan, mengingat sebantar lagi adalah musim hujan. Pembangunan siring dimaksudkan agar pembuang air lebih lancar. Limpahan air hujan tidak tertumpah di halaman sekolahan.

Dengan di bangunan unit sekolah baru masyarakat sangat senang. Dikarenakan bangunan yang ada merupkan kebanggaaan warga, yang beberapa tahun lalu sangat diharapkan. Sekarang menjadi kenyataan, oleh karena itu warga siap untuk saling membantu demi kelancaran pembangunan gedung.

Pembangunan Unit Ruang Praktik.(dokumen desa.id – foto : badar)

Satu lagi yang belum tersentuh yaitu bangunan kamar mandi dan wc siswa. pembangunan ini terletak di antara bangunan ruang belajar. Sementara ini belum dilakukan dikarenakan ukuran kecil, tidak sebesar bangunan lainya.

Walaupun bangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMKN 1 Banjar Agung masih berlanjut, tetapi antusias warga unuk menyekolahkan putra dan putrinya di tahun ajaran baru sangat tinggi. Keberadaan SMKN 1 Banjar Agung merupakan jawaban dari harapan masyarakat untuk mendapatkan sekolah SMK Negeri di Kampungnya sendiri.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan