Rastra bulan september 2018 kampung tridarma wirajaya

Pembagian Rastra Bulan September 2018 Kampung Tridarma Wirajaya di Dampingi Oleh Ibu Jamilatun PSM dan Bapak Suker (kanan) Kepala Suku 04. (dokumen desa.id- foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Rastra adalah program Pemerintah Pusat yang bersifat Nasional, yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan. Program ini membutuhkan data yang sangat Valid, agar bantuan mencapai tepat sasaran. Sehingga tidak ada kecemburuan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Kampung Tridarma Wirajaya dengan data penerima rastra 126 kepala keluarga sudah menerima rastra yang dibagikan bulan september 2018. Pembagian itu dilaksankan di balai Kampung Tridarma Wirajaya, Kamis, 13/09/2018. Dipandu langsung oleh petugas sosial maasyaratkat (PSM) Jamilatun di bantu oleh kepala suku dan RT. Jumlah yang diterima oleh setiap kepala kelurga 10 Kg atau satu sak.

Warga Penerima Rastra Bulan September 2018. (dokumen desa.id – foto : badar)

Sesuai dengan peraturan bahwa penerima rastra bagi keluarga yang tidak atau kurang mampu tidak dipungut biaya..
“Kami tidak memungut biaya sepersenpun, hanya kami suruh membawa foto copy Kartu Keluarga” Sambut Suker kepala suku 04. Dan memang benar warga yang berhak menerima rastra hanya menyerahkan foto copy Kartu Kelaurga.

Pembagian rastra cukup tertib. Semua calon penerima berkumpul di balai kampung sejumlah 126 KK. setelah berkumpul dipangil satu persatu sesuai dengan Suku terendah, yaitu suku 01 berurutan sampai dengan suku 04. Penerima dipanggil bergantian untuk menyerahkan foto copy Kartu Keluarga dan menandatngani tanda terima beras rastra.

Rastra Yang akan dibagikan kepada warga Sedang di Cek Oleh PSM Jamilatun dan Kepala Suku 04 Suker. (dokumen desa.id – foto : badar)

Dengan rastra yang diterima oleh warga benar-benar membantu dan sangat bermanfaat ini yang dirasakan oleh warga. Mengingat penghasilan bulan-bulan ini sangat sulit, bagi warga yang bekerjas sebagai buruh menyadap karet, karena getah karet sangat berkurang disebabkan kurang air di musim kemarau.

(badar/tdw).

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan