Pps dan ppk banjar agung lakukan pencermatan dpt pileg dan pilpres 2019

PPK sedang Memberikan Pengarahan Untuk Pencermatan Data Pileg dan Pilpres (dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Peristiwa pencermatan data mata pilih untuk pemilih legeslatif dan presiden tahun 2019 setelah menjadi DPT baru terjadi pada tahun ini. Hal ini berdasarkan rekomendasi bawaslu dan paratai politik peserta pemilu pada saat rapat terbuka dengan bergai tahapan. Dan surat edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor : 1033/PL.01.2-SD/1/KPU/IX/2018 tanggal 07 September 2018, tentang Penyempurnaan DPT. Menindaklanjuti hasil rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi DPT Nasional Pemilu 2019 pada tangggal 05 September 2018 di Jakarta.

Oleh karena itu perlu untuk dilakukan penyempurnaan, yaitu pencermatan bersama oleh KPU, Bawaslu, Partai politik peserta pemilu, tingkat Nasional. Provinsi dan Kabupaten/Kota. Verifikasi faktual data ganda secara bersama oleh jajaran KPU,Bawaslu dan Partai Politik Peserta Pemilu Tingkat Kabupaten/Kota atau Kecamatan atau desa/kota, apabila terdapat data ganda yang perlu diverifikasi secara langsung kebenaranya untuk memastikan kegandaan data tersebut.

PPS Sedang Melakukan Pencermatan Data Pileg dan Pilpres 2018.(dokumen desa.id – foto : badar)

Oleh karena itu PPK Kecamatan Banjar Agung beserta PPS seKecamatan Banjar Agung berdasarkan surat KPU Kabupaten Tulang Bawang 115a/PL.03.01-SD/1805/KPU-Kab/IX/2018 mengadakan pencermatan,penghapusan verifikasi faktual guna penyempuraan data pemilih yang bertempat di Balai Kampung Tunggal Warga Minggu, 09/09/2018.

Pencermatan data pemilih bertujuan untuk menunjang Keberhasilan dalam penyenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden yang akan diselenggarakan Tahun 2019. Oleh karena itu Validnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan digunakan sebagai barometer pencetakan Surat Suara sangatlah penting. Sebab Kemenangan dari masing – masing kontestan dalam Pileg dan Pilpres sangat ditentukan oleh perolehan suara dalam pelaksanaan pemilihan. Apabila Surat Suara yang tersedia tidak memenuhi kebutuhan, maka akan menyebabkan kerugian bagi masing –masing Kontestan.

Suasana Diwaktu Pencermatan Data Pileg dan Pilpres Tahun 2019. (dokumen desa.id – foto : badar)

Dengan data peleg dan pilpres yang valid diharapkan tidak ada keraguan dan tumpang tindih pemilih. Sehingga pemilihan akan benar-benar terlaksana dengan tertib aman dan tidak ada masalah tentang data pemilih. Penyelenggaraan pileg dan pilpres akan melaksanakan tugas berjalan dengan lancar. Tidak lupa akan mendapatkan Wakil Rakyat dan Presiden benar-benar pilihan dari hati nurani rakyat.

(badar/tdw)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan